Salimah Gorontalo adakan SERASI Perdana

by Share Tweet

Sekolah Pranikah Salimah Indonesia (SERASI) yang diluncurkan pada 1 September lalu oleh Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Provinsi Gorontalo mengawali kelasnya belajarnya Sabtu, 14/09/2019.

Bertempat di ruang pertemuan Butik Rabbani Kota Gorontalo, mejelis yang diikuti oleh lebih kurang puluhan peserta ini,  mengagendakan dua materi penting yakni, pertama pernikahan berdasarkan hukum negara dan kedua materi ta’aruf.

Menghadirkan staf Kementrian Agama Bonebolango, Ustadz Jasmin Hilomalo, materi pertama mengulas Peraturan Menteri Agama No 19 Tahun 2018 tentang tahapan pernikahan yang diakui negara.

“Semua pernikahan harus tercatat untuk menjamin kepastian hukum, dan ini menjadi bagian penting untuk terwujudnya keluarga sakinah” tegasnya.

“Beliau juga menguraikan tahapan legal pernikahan meliputi, pembinaan dan pencatatan pranikah. Selanjutnya pelaksanaan, pengumuman, dan penyerahan buku nikah,” Lanjutnya.

Pada sesi dua tentang Ta’aruf, panitia menghadirkan motivator   Sandy Abu Zaki yang mengawali materi kelasnya dengan kisah pribadi beliau yang dalam status sebagai mahasiswa berani bertaaruf dan melamar seorang mahasiswi Fakultas Kedokteran dan anak seorang pejabat. Setelah menguraikan berbagai hal penting terkait taaruf, Ustadz Sandy berpesan, “Jangan takut untuk menikah muda, yakinilah akan rezeki yang sudah dijamin  Allah”, lanjutnya.

Antusias peserta terlihat dari keseriusan mereka dalam menyimak dua kuliah perdana yang disajikan, bahkan beberapa peserta bersemangat menyarankan kuliah bisa dipercepat sepekan sekali.

Mulhimah Humas Media Salimah Gorontalo (Fdh)