Salimah Gorontalo Lauching Program Serasi, Para Jomblower Antusias

by Share Tweet

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi Gorontalo mengadakan peluncuran program Serasi (Sekolah Pranikah Salimah Indonesia) bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah di Hotel Eljie Kota Gorontalo, Ahad, 1/09/2019.

Ketua PW Salimah Gorontalo, Siti Rahmi Masie dalam sambutannya, mengulas tingginya angka perceraian yang bisa diperoleh tim Salimah diprovinsi Gorontalo.

“Analisa kami penyebab utamanya adalah tidak adanya persiapan yang memadai dari calon pasangan sebelum menjalani pernikahan”. Dalam kesempatan ini Rahmi juga menjelaskan tentang program Serasi angkatan pertama yang akan digelar sepanjang September hingga November 2019.

Acara yang di hadiri tujuh pulu orang peserta ini menghadirkan Kak Suherman, Trainer Nasional dari PPA (Pola Pertolongan Allah) Institut sebagai Pemateri dalam acara peluncuran tersebut  .

Dalam kajian untuk persiapan pranikah kak suhe, demikian sapaan beliau menekankan dua hal penting. “Pertama adalah bersihkan diri, pastikan niat kita menikah bersih karena Allah”. Sambil berguyon beliau menekankan  untuk juga membersihkan diri dari para mantan yang disambut tawa hadirin. “Bertobatlah jika sebelumnya sempat melakukan langkah-langkah yang tidak syar’i misalnya pacaran, tegas ayah dari tiga putra yang juga konsultan para orang tua di Kota Lampung ini.

Kedua yang harus dilakukan adalah menyiapkan bekal. Setelah menjelasan panjang tentang beberapa hal penting tentang pentingnya bekal, beliau berujar,  “Salimah sudah bikin programnya, ayo belajar dengan Salimah” ujarnya menutup tausiyah.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian door prize dari sponsor dan sholat magrib bersama.

Mulhimah Humas Media Salimah Gorontalo (Fdh)