Pelantikan Pengurus PSLN Taiwan

by

img_0612
Pelantikan pengurus Perwakilan Salimah Luar Negeri (PSLN) Taiwan periode tahun 2016-2017 (6/11/16) di Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei. Acara yang berlangsung khidmat itu juga dihadiri oleh para tamu undangan dan perwakilan organisasi di Taiwan antara lain, PPI Taiwan, Fatayat NU, KMIT, Fosmit, Formmit dan beberapa organisasi lainnya.
Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran , menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Salimah. Terasa sekali betapa syahdu dan penuh kerinduan akan tanah air tercinta para muslimah di Taiwan di awal pembukaan acara ini.
Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat Mandat oleh MC (saudari Tian Havwini) yaitu mandat dari Ketua Departemen Pengembangan dan Pembinaan Wilayah Perkumpulan Persaudaraan Salimah (ibu Iin Marlina, S.Si, M.SiT) kepada ibu Suryaneta (Ketua PSLN Taiwan periode 2015-2016) untuk melantik Ketua Salimah Taiwan baru Periode 2016-2017 (ibu Fitriani). Kemudian, acara dilanjutkan dengan pelantikan seluruh pengurus Salimah Taiwan oleh Ketua Salimah Taiwan Selain pelantikan ketua dan pengurus baru, acara ini dilengkapi dengan kajian menarik bersama ibu Yani Suharyani tentang Wanita-wanita Akhir Zaman yang Dirindukan Syurga.
Organisasi Salimah perwakilan wilayah Taiwan diresmikan pada 2013 lalu di KDEI Taipei dan terus aktif membina para muslimah di Taiwan, khususnya wilayah Taipei, Tainan dan sekitarnya. Harapannya pada tahun ini organisasi Salimah bisa mengepakkan sayapnya ke beberapa wilayah di Taiwan. Beberapa kegiatan tak pernah henti dilaksanakan sepanjang tahunnya antara lain, Arisan dan Kajian menantu Muslim Taiwan (SISTER), Pengajian Keluarga Muslim Indonesia (Komunitas Orangtua Bijak), dan Gema Salimah (Gerakan Rutin Membaca Al-quran bersama Salimah).
Pada Tahun ini juga akan dilakukan standarisasi penamaan kegiatan-kegiatan yang rutin diadakan Salimah Taiwan. Semoga Kepengurusan baru Salimah Taiwan diberikan kemudahan dalam mengemban amanah dan geliat Salimah Taiwan semakin barokah di Bumi Formosa
Tetaplah berkibar Salimah Taiwan mensyiarkan Islam di Taiwan (pipit/2016)