Salimah Samarinda Gandeng Bank Kaltimtara di Khotmil Qur’an Ngaji Bareng

by -151 Views

Samarinda (31/3) – Persaudaraan Muslimah atau yang biasa dikenal Salimah, memfasilitasi kegiatan positif untuk para muslimah di Samarinda. Salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu setiap tahun di bulan Ramadhan adalah Ngaji Bareng Salimah (NBS).

Dalam kegiatan ini, setiap peserta membaca satu juz sehari di rumah masing-masing. Kemudian mereka melaporkan di grup whatsapp jika sudah selesai membaca 1 juz.

“Begitu terus hingga khatam 30 juz. Buat yang haid, maka harus membaca terjemahan juz yang dibaca,” terang Ketua Pimpinan Daerah (PD) Salimah Samarinda, Dina Lesmana.

Peserta ngaji bareng Salimah tahun ini beragam. Mulai dari anak-anak, remaja putri, ibu-ibu, sampai nenek-nenek. Tampak raut-raut ceria di wajah mereka saat khotmil Qur’an yang berlangsung di masjid Al Kautsar, Jalan Kulintang Samarinda.

Banyak manfaat yang diperoleh peserta NBS. Salah satunya, seperti yang dituturkan Diyah, Ketua Baitul Quran Salimah Khodijah.

“Berkat adanya Ngaji Bareng Salimah ini kita jadi termotivasi mengaji minimal 1 juz sehari. Dan alhamdulillah bisa mengkhatamkan Al Qur’an di bulan Ramadhan. Teman-teman, bahkan tetangga sekitar sini, jadi mau ikutan juga,” katanya.

Spesial tahun ini Khotmil Quran Ngaji Bareng Salimah disponsori oleh Bank Kaltimtara. Ini menjadi agenda perdana Bank Kaltimtara bersinergi dengan Salimah Samarinda.

“Semoga tahun depan kita bisa bersinergi lagi,” tutur Direktur Operasional dan Management Resiko Bank Kaltimtara, Yeni Israwati.

Salimah Samarinda membuka peluang bersinergi dengan siapa saja, baik perorangan, instansi, perusahaan, atau lembaga lainnya dalam menjalankan program-program Salimah yang mengedepankan kepedulian pada perempuan, anak, dan keluarga Indonesia, khususnya masyarakat Samarinda.

(Humas Salimah Samarinda)