Ajari Anak Adab dan Akhlaq, Salimah Leces Bahagia bersama Anak Yatim

by -579 Views

Probolinggo (2/4)- Bekerjasama dengan mitra Lembaga Manajemen Infaq (LMI), PC Salimah Leces menyelenggarakan Santunan Anak Yatim yang bertempat di Masjid At-Taqwa jl. Raya Lumajang Leces, Probolinggo. Kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam menyemarakkan Ramadhan bersama masyarakat.

Ketua PC Salimah Leces, Dwi Halimah, menyemangati para wali yang turut mendampingi anak yatim yang disantuni. Amanah yang dititipkan pada mereka adalah mulia dan besar sekali nilainya di sisi Allah swt, sehingga harus dirawat dengan sungguh-sungguh.

Dalam kegiatan ini disampaikan taushiyah oleh ketua Departemen Humas PD Salimah Kabupaten Probolinggo, Hermien Adiningtyastuti berkenaan dengan Mengajari Anak Adab dan Akhlaq.

“Anak adalah anugerah Allah SET. Yang pertama kali dilakukan, syukuri kehadirannya. Ekspresikan rasa syukur ini dengan kata-kata penuh cinta, memeluknya, bersedia diajak main bersama. Saat berdekatan dengan anak, usahakan dengan sepenuh hati, tidak setengah-setengah. Orang tua perlu cepat merespon anak jika dipanggil atau saat ditanya. Jangan mau kalah dengan gadget yang sangat responsif, sekali sentuh.Anak adalah wewangian syurga yang dicicipkan ke kita di dunia,” tutur Harmien.

“Hindari bentakan, renggutan keras, dan kata-kata kasar. Ini akan merusak jaringan otak dan jalinan hati antara anak dan orang tua. Keberhasilan kita menautkan ikatan dengan mereka merupakan dasar untuk menanamkan nilai-nilai tauhid dan muroqobatullah,” imbuhnya.

Disertai contoh keseharian, para ibu yang hadir berterimakasih mendapatkan taushiyah yang sangat berharga ini.

Acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan. Ada juga beberapa door prize menarik lainnya.