Salimah Riau Gelar Khatmul Qur’an serta Santunan Yatim dan Dhuafa

by -104 Views

Pekanbaru (31/3) – Pimpinaan Wilayah (PW) Salimah Riau menyelenggarakan program Ramadhan dengan rangkaian kegiatan yang terdiri dari Khatmul Qur’an, santunan yatim dan dhuafa, dan berbagi sembako dan takjil. Kegiatan bertempat di Mesjid Baitu Rof’il Iman Gedung Menara BRI Pekanbaru pada Sabtu (30/3), bertepatan dengan 19 Ramadhan 1445 H.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Ramadhan Salimah yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. PP Salimah menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin dalam rangka menyemarakkan Ramadhan bersama masyarakat.

Ketua PW Salimah Riau, Nita Cahyaning, menyampaikan bahwa kegiatan santunan yatim dan dhuafa serta berbagi sembako bekerjasama dengan YBM BRILiaN RO Pekanbaru yang juga menjadi mitra Salimah dalam kegiatan sosial masyarakat.

“Program ini sudah dilaksanakan dua tahun bersama YBM BRILiaN. Dengan membantu 100 orang yatim dan dhuafa tentunya akan mendatangkan keberkahan bagi kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Supervisor YBM BRILiaN RO Pekanbaru, Sutrisno Badroen, menyampaikan rasa bahagia bisa berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Pembagian Ziswaf ini merupakan sebagai salah satu program sosial di bulan Ramadhan yang rutin kita lakukan setiap tahunnya. Ucapan terimakasih dari para penerima manfaat kepada YBM BRILiaN dan Salimah, semoga menjadi keberkahan untuk para muzakki dan fasilitator,” ungkapnya.

Dalam kajian Ramadhan, Ustadzah Dewi R Siregar selaku ketua Departemen Dakwah menyampaikan keutamaan membaca Al-Qur’an.

Ia mengutip hadits nabi yang berbunyi “Bacalah kamu sekalian Al Qur’an, karena sesungguhnya Al Qur’an itu akan datang pada Hari Kiamat sebagai penolong/syafaat bagi para pembacanya”. (HR. Ahmad dan Muslim).

“Luangkanlah waktu untuk membaca Al Quran bukan mencari waktu luang untuknya, apapun aktifitas kita jangan sampai lengah dengan kesibukan dunia” ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian takjil Ramadhan dari para donatur.