Ramadhan Fair 2024, Kolaborasi Salimah dan MUI Gorontalo

by -596 Views

Gorontalo (3/4) – Pimpinan Wilayah Salimah Gorontalo bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan beberapa ormas lainnya menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Fair 2024. Kegiatan yang berisi penjualan sembako murah dan pakaian layak pakai ini mengambil tema “Bahagiakan, Berbagi, dan Peduli”.

Ketua Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah Bonebolango yang menjadi koordinator lapangan dari Ormas Salimah, Susianti Amir, mengatakan bahwa paket sembako dijual dengan harga Rp20.000, terdiri dari 5 kg beras, 1 dos teh celup, 1 kaleng susu, 5 pak mi instan, 1/2 L minyak goreng, 1 kaleng ikan sarden, dan 1 kg gula.

Sementara itu, Ketua PW Salimah Gorontalo, Siti Rachmi Masie, yang ikut membersamai kegiatan itu menjelaskan pembagian tugas yang dilakukan antara ormas dan MUI dalam Ramadhan Fair 2024 ini.

“Paket sembako merupakan sumbangan MUI sedangkan pakaian layak merupakan subsidi PW dan PD Salimah Se-Provinsi Gorontalo. Seluruh hasil penjualan disumbangkan untuk pembangunan Mesjid di Kelurahan Lekobalo Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo,” terangnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kecamatan Kota Barat, Walikota Gorontalo, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Gorontalo, Kepala Bank Indonesia, Badan Zakat Nasional Provinsi Gorontalo, pengurus MUI, dan pimpinan ormas terlibat.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 wita ditutup dengan penyerahan hasil bazar oleh Ketua PW Salimah Gorontalo kepada panitia pembangunan mesjid tepat pada azan Zhuhur.