Salimah Kupang Jalin Silaturahim Majelis Taklim

by

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur merintis pembentukan Pimpinan Cabang melalui silaturahmi Majelis Taklim  yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Hidayah Takari Kabupaten Kupang, Ahad, 12/11/2017. Sebanyak dua majelis taklim (MT) dihimpun dalam kegiatan tersebut, yakni MT Al Akbar Camplong dan MT Nurul Hidayah Takari.

Menurut Ketua Salimah Kabupaten Kupang, Halifah Mau, kedua MT tersebut sudah dari dulu semasa beliau kanak-kanak menjalin silaturahim. “Saya ingat betul bagaimana riuhnya setiap malam takbiran, takbir dikumandangkan sepanjang jalan dari Takari hingga Camplong yang dipelopori kedua MT ini. Namun kemudian hilang, tidak pernah dilakukan lagi. Saya berharap ke depannya, kegiatan-kegiatan keagamaan dapat dilakukan bersama sehingga kegiatan kita dapat menyentuh lebih banyak anggota masyarakat lagi, ”papar Halifah dalam sambutannya.

Pada kegiatan tersebut Salimah Kabupaten Kupang menghadirkan pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Salimah NTT, untuk memberikan Tausiyah dan Kesalimahan.

Dalam tausiyahnya, Sekertaris PW Salimah NTT, Fauzia Rahmiati menguraikan empat peranan perempuan dan menekankan pada peranan sebagai anggota masyarakat. Fauzia mengajak kedua MT meningkatkan perannya sebagai anggota masyarakat, memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang ada. “Saya yakin ibu-ibu diberikan Allah SWT potensi, dan potensi-potensi yang ibu-ibu miliki berbeda satu dengan yang lainnya. Dengan potensi itulah ibu-ibu bisa melaksanakn peran ibu-ibu di masyarakat. Apakah dengan sharing keterampilan, pengetahuan dan sebagainya,” jelas Fauzia

Pada kesempatan yang sama, Ketua Humas, Media dan Bangda Salimah NTT, Gusnawati memberikan materi kesalimahan. Beliau memberikan selayang pandang tentang Salimah dengan harapan, MT yang hadir, berasal dari Camplong bisa mengenal dan bergabung dengan Salimah.

Ajakan itu disambut antusias oleh pengurus dan anggota MT yang hadir. Pada akhir acara Salimah diundang untuk berkunjung ke Camplong oleh MT Al Akbar. Acara ditutup dengan foto bersama Salimah dan MT yang hadir.

Gusnawati Humas Media NTT (FDH)