Meningkatkan Pemahaman Kesalimahan PW Salimah NTB Berkunjung ke PD Salimah Mataram

by

PD Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Mataram menerima kunjungan dari PW Salimah NTB yang diwakili oleh ketua Departemen SDM Pengurus Wilayah Salimah Nusa Tenggara Barat, Ibu Nani Herawaty, S.P, M.Si pada hari Ahad, 25/3/2018. Dalam kunjunganya Nani menyampaikan materi tentang kesalimahan. Materi ini diawali dengan pemaparan sejarah terbentuknya Salimah. Salimah adalah organisasi perempuan yang terbentuk karena berawal dari kepedulian para ibu aktivis dakwah dengan kondisi masyarakat bangsa Indonesia dalam kondisi yang sangat memprihatinkan,  terlebih lagi kondisi perempuan. Oleh karena itu ormas persuadaraan muslimah hadir untuk turut andil dan berupaya untuk membina keluarga, perempuan dan anak-anak di Indonesia.

Nani juga menyampaikan, “ormas Salimah sudah berbadan hukum dan telah memiliki Pimpinan Wilayah di seluruh Provinsi se-Indonesia bahkan terdapat dua perwakilan di luar negeri”. Sebagai organisasi yang mampu melakukan mobilitas kultural karena hal tersebut berdampak bagi transformasi bangsa ke arah yang lebih kuat.

Dengan melihat peranan ormas Salimah di tengah masyarakat yang memberi kontribusi positif bagi perempuan, diharapkan setiap pengurus Salimah bisa menjadi dinamisator untuk perempuan khususnya di Kota Mataram dengan meningkatkan kualitasnya menjadi perempuan yang shalihah, cerdas dan produktif baik dalam menjalankan tugas domistik maupun dalam menjalankan perannya di masyakarat.

Kegiatan pembekalan materi kesalimahan ini dilaksanakan di Sekretariat PD Salimah Kota Mataram di Jl.Kesra Raya No. 152 Perumnas Tanjung Karang Permai, Sekarbela – Mataram. Acara dimulai pukul 09.00 Wita hingga menjelang dzuhur ini berlangsung sangat interaktif. Para pengurus Salimah sangat antusias mengikuti materi dan banyak mengajukan pertanyaan kepada Narasumber. Hal ini menunjukkan semangat mereka dalam berkontribusi dengan maksimal dalam kerja-kerja Salimah yang telah disusun dalam program kerja Salimah.

Dipenghujung acara Ketua PD Salimah Kota Mataram Reni Aritiasari memberi motivasi untuk para pengurus dengan menyampaikan bahwa suksesnya dakwah Rasulullah SAW berkat seorang wanita yang luar biasa yaitu Khadijah Ra, istri beliau. Semoga dengan adanya pembekalan materi kesalimahan ini para pengurus PD Salimah Mataram semakin bersemangat dalam berkontribusi dalam kerja-kerja Salimah.