Realisasikan Program Unggulan PD Salimah Pangkalpinang Lakukan Penataan SDM

by

Kian maraknya  permasalahan di masyarakat menjadi tantangan Salimah (Persaudaraan Muslimah) untuk mencerdaskan masyarakat. Salah satu upaya yang  bisa dilakukan adalah dengan penataan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam kepengurusan Pimpinan Daerah  (PD) Salimah Kota Pangkalpinang. Hal tersebut disampaikan Ketua Departemen Pendidikan PW (Pimpinan Wilayah) Salimah Bangka Belitung (Babel) Dyah Yuni Utari A. Ks dalam acara Jaulah di Sekretariat PW Salimah Babel, Senin 01/01/2018.

Menurut Dyah saat ini PD Salimah Kota Pangkalpinang merupakan PD Salimah unggulan di Babel. Sehingga di harapkan PD Salimah Kota Pangkalpinang dapat menjadi inspirasi bagi PD yang lainnya. ” PD Salimah Kota Pangkalpinang ini PD Unggulan di Babel jadi diharapkan menjadi inspirasi bagi PD yang lain di Babel”, ujar Dyah.

Oleh karena itu ditambahkan Dyah untuk tahun 2018 PD Salimah Kota Pangkalpinang harus penataan SDM yang baik agar langkah menjadi lebih terarah. “Untuk tahun 2018 ini PD Salimah Kota Pangkalpinang harus melakukan penataan SDM menyesuaikan dengan medan yang ada agar langkah bisa lebih terarah”, jelas Dyah.

Menurut Dyah kepengurusan PD  Salimah banyak memiliki SDM yang mumpuni namun memiliki kendala- kendala waktu. ” Saya melihat untuk kepengurusan PD Salimah ini banyak SDM yang mumpuni tapi sering ada kendala waktu, jadi bagaimana kita mensiasatinya agar pas dengan SDM dan kebutuhannya. Hal tersebut sangat penting kedepannya jika SDM sudah tertata dengan baik maka akan mudah untuk mewujudkan program- program yang tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Dyah juga memaparkan beberapa program tambahan sesuai hasil Lokakarya Nasional pada Bulan September Tahun 2017 yang lalu. “Dari PP (Pengurus Pusat) menggulirkan program SISTER (Sekolah Ibu Salimah Terpadu), program SERASI (Sekolah Pranikah Salimah Indonesia) dan program Komunitas yang berbasis hoby”, jelasnya.

Diakhir penjelasannya Dyah sangat mengharapkan kerjasama yang baik dalam kepengurusan PD Salimah Kota Pangkalpinang agar dapat visi Salimah dapat tercapai. “Mari kita kokohkan barisan agar visi salimah menjadi ormas yang kokoh dan dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia bisa terwujud,” pungkasnya.

Mar’ati Ketua PD Salimah Kota Pangkalpinang (Fdh)

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.