Menu Click to open Menus
Home » Berita » Salimah Sulut Helat Dauroh Mubalighoh

Salimah Sulut Helat Dauroh Mubalighoh

(16 Views) January 29, 2018 9:39 pm | Published by | No comment

Pengurus Wilayah Salimah Sulawesi Utara menggelar Dauroh Mubalighoh (DM) pada tanggal 27 hingga 28 Januari 2018. Acara ini menjadi agenda perdana Salimah di tahun 2018. Tema yang diangkat pada DM kali ini adalah “Menebar Ilmu, Merajut Ukhuwah, Mencetak Mubalighoh Unggul” di aula Balai Diklat Keagamaan Paniki Manado, Sabtu 27/01/18.

Dauroh Mubalighoh yang dihadiri oleh 150 orang diantaranya perwakilan dari Pengurus PD Kota Manado, PD Kota Bitung, PD Kotamobagu, PD Minahasa Selatan, PD Sangihe, PD Bolaang Mongondouw, PD Bolaang Mongondouw Timur, PC Mapanget. Selain itu hadir pula perwakilan sejumlah Majelis Taklim dan masyarakat umum.

Dauroh ini dirangkai dengan pemberian santunan anak yatim. Santunan anak yatim yang merupakan program P2AY, kali ini meneruskan amanah donatur menjadi paket bantuan sekolah.

Penyerahan paket ini disampaikan oleh Dua pengurus PP Salimah yang melakukan Jaulah Nasional ke Sulawesi Utara. Bantuan ini disambut antusias oleh anak yatim binaan Salimah Manado yang diberikan langsung oleh Ustadzah Sinta Santi Usmandin dari Departemen Dakwah PP Salimah. Rona bahagia juga terpancar, saat bingkisan diberikan oleh sekretaris umum PP Renny Anggraeni dari Kesekretariatan PP.

Dalam sambutannya Hanifah Tinondihang dari Departemen Pendidikan selaku ketua panitia DM

Menyampaikan,“Dauroh Mubalighoh menjadi sarana belajar dakwah dan agama secara langsung dengan nara sumber. Di tengah-tengah maraknya kajian agama lewat daring dan sosial media.”

Senada dengan Hanifah ketua PW Sulut Sulastri Masloman menyampaikan, “Melalui acara Dauroh Mubalighoh ini mudah-mudahan makin menguatkan niat kebaikan dalam diri kita. Dapat menambah ilmu dan skill yang pada akhirnya makin menguatkan peran kita dalam dakwah di masyarakat”, harapnya.

Usai seremonial, sesi pertama DM diikuti peserta yang tampak serius dan bersemangat saat menyimak uraian dari ustadzah Sinta Santi. Pemaparan yang panjang diselingi kesempatan tanya jawab menghidupkan kelas belajar dakwah. Mudah-mudahan DM ini kian menyemangati Dakwah Islam di bumi Nyiur Melambai.

Nanik Humas Media Salimah Sulut (Fdh)

Related Post

This post was written by Humas Salimah
About

Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Comment Closed: Salimah Sulut Helat Dauroh Mubalighoh

Sorry, comment are closed for this post.