Peringati Hari Ibu PW Salimah DKI Jakarta Gelar Seminar Parenting

by

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ,Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) DKI Jakarta menggelar Seminar Parenting dan Theater Anak di Gedung Miss Tjitjih Jakarta Pusat, Ahad 24/12/17.

Dalam sambutannya Ketua PW Salimah DKI Jakarta, Triyas Ambarwati menyampaikan “melalui berbagai program yang ada berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat sehingga tujuan program dalam rangka pengokohan keluarga dan peningkatan kualitas perempuan dapat terwujud,” ujarnya.

“Acara ini merupakan wujud merealisaskian visi misi Salimah dibawah arahan Departemen Pendidikan PW Salimah DKI Jakarta sebagai sarana silaturrahim, memberikan informasi sekaligus mendidik masyarakat bagaimana menjadi orang tua bijak,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai perwakilan organisasi wanita Indonesia, para Tokoh Masyarakat setempat, anggota Kelompok Orang Tua Bijak dan para undangan lainnya.

Seminar Parenting dengan Tema ‘Seni Mendidik Anak di Era Digital’ yang disampaikan oleh Dilli hidayat, bertujuan memberikan pemahaman kepada para orang tua agar lebih bijak dalam mendidik anak-anaknya di era digital ,terlebih di era Tekhnologi serba canggih sangat diperlukan wawasan yang luas bagi seorang ibu. Antusias peserta begitu besar terutama saat dibuka sessi tanya jawab.

Dilanjutkan dengan Persembahan theater anak yang di sutradarai oleh Rike Farita Riskiany dan diikuti oleh sekitar 60 pemain. Persembahan ini mengisahkan perjuangan dua orang kakak adik yang ditinggal wafat oleh kedua orang tuanya namun harus berjuang mencari nafkah di Ibu Kota Jakarta ternyata tidaklah mudah. Kisah tersebut memberikan pesan yang begitu mendalam di hati para penonton dan undangan yang hadir serta mengajarkan kita betapa pentingnya mengajarkan akhlak yang baik kepada anak. Selain itu memberikan pengalaman menarik bagi para pemeran theater yang terdiri dari anak-anak berbagai usia . Anak-anak bisa mengembangkan potensi yang dimiliki, mereka dapat bersosialisasi dan menimbulkan rasa percaya diri.

Serangkaian acara dimeriahkan dengan pengumuman perlombaan hafalan Qur’an dan lomba menulis yang bertujuan melihat sejauh mana interaksi seorang ibu dengan Al qur’an dan sejauh mana kita memaknai arti seorang ibu.

Ari Humas Media Salimah DKI Jakarta (Fdh)