Reparasi Hati bersama Salimah Kota Mataram

by

Departemen Dakwah PD Salimah Kota Mataram menyelenggarakan kajian bulanan perdana pada hari Ahad, 18/3/2018 bertempat di Musholla An-Nur Gomong, Mataram, Nusa Tenggara Barat. Acara yang bertajuk Bengkel Ruhiyah ini dihadiri oleh puluhan ibu Yang berasal dari Majelis Taklim dan masyarakat sekitar.

Tema “Keutamaan Bulan Rajab” dipilih mengingat kurang dari dua bulan lagi Ramadhan akan tiba. Ustaz Zainuddin Sulaiman, Lc yang menjadi narasumber dalam acara tersebut menyampaikan agar muslimah harus mempersiapkan ruhiyah dalam menyambut bulan Ramadhan.

Selain itu Ustaz Zen, begitu biasa ia disapa, juga mengingatkan agar para wanita memperhatikan setiap amalannya dalam menyambut bulan Ramadhan, khususnya muslimah yang masih memiliki puasa qadha agar segera membayar utang puasa qadha-nya.

“Sungguh merupakan dosa besar jika seorang wanita tidak dengan segera membayar utang puasanya hingga tiba bulan Ramadhan berikutnya tanpa alasan syari,” ujarnya.

Ustaz Zen juga menambahkan, muslimah harus senantiasa dalam kebaikan, seperti beribadah yang baik, mengamalkan sunnah dan menghadiri taklim-taklim dan majelis ilmu untuk menambah tsaqafah keilmuannya.

“Karena generasi yang berkualitas, sholih dan sholihah hadir melalui ibu-ibu yang sholihah,” tambahnya.

Ustaz Zen menutup materi dengan menceritakan siroh para ibu hebat, di antaranya ibu Nabi Isa as yang selalu menjaga kesuciannya, mengisahkan ketegaran dan kesabaran Maryam dalam menghadapi cobaan.

Rencananya bengkel ruhiyah ini akan diselenggarakan di pekan kedua setiap bulannya. Semoga kita semua bisa mengambil ibroh dari setiap peristiwa. (dsh/Humas PD Mataram)