Hadirkan Motivator Dari Kagawa, RQS Gorontalo Mulai Kelas Tahsin Batch 3

by

Kota Gorontalo (5/2) – Rumah Quran Salimah (RQS) Provinsi Gorontalo memulai kelas tahsin online. Kegiatan pembukaan kelas yang diikuti hampir 300 peserta dan melibatkan sekitar 60 musyrifah ini diawali dengan pemberian motivasi belajar Quran dari Ustazah Yenni Mulyati, Al hafidz yang kini sedang bermukim di Kagawa Jepang.

Dalam sesi motivasi Quran, Ustazah Ulya, demikian sapaan beliau menegaskan enam hal tentang pentingnya belajar tahsin.

“Menjaga lidah dari kesalahan membaca Qur’an.” Demikian hal pertama yang disampaikan Ustazah Ulya.

Berikutnya ibu lima anak yang baru menyelesaikan ujian tesisnya di Universitas Kagawa ini melanjutkan bahwa hal berikutnya adalah menjaga keaslian Quran, membedakan kitab Qur’an dengan kitab lainnya, memperkuat tadabur Qur’an, menambah semangat dalam beramal, dan mengharap ridho Allah. Hafizah yang juga pengurus Bidang Dakwah PW Salimah Gorontalo ini mengingatkan tentang kefasihan membaca Qur’an dijanjikan Allah bisa bersama para malaikat.

“Selain motivasi Qur’an, kepada peserta juga akan diberikan informasi tentang tata tertib, timeline program, dan pembagian kelompok sesuai level,” ujar Risnawati Suleman, salah satu anggota tim manajemen RQS.

Lebih lanjut Risna juga menjelaskan dua kegiatan pendahuluan sebelum dibukanya kelas tahsin yaitu seleksi calon peserta dan pelatihan calon musyrifah.

“Menggunakan Metode Wafa, Kelas tahsin start Ahad 7 Pebruari,” jelas Isra Kaili, panitia sekaligus musyrifah pendamping kelas tahsin.

Dalam sambutannya Ketua PW Salimah Provinsi Gorontalo, Siti Rahmi Masie mengapresiasi kerja tim manajemen RQS dalam menyelenggarakan kelas tahsin hingga batch 3. Mengutip ta’lifatul Qulub Hasan Al-Banna, Rahmi mengatakan demikianlah kerja yang dihasilkan dari hati yang disatukan oleh Allah.

Pembukaan kelas yang dilaksanakan menggunakan aplikasi zoom itu dimulai pukul 19.30 WITA dan ditutup pada pukul 21.30 waktu setempat.

Humas RQS Gorontalo