Salimah Kabupaten Magelang Sukses Gelar Musyawarah Daerah

by -17 Views

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Magelang sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada hari Ahad, 26 Desember 2021. Musda ini dilaksanakan secara luring yang bertempat di TKIT Zaid bin Tsabit, Desa Ambartawang, Kecamatan Mungkid dan secara daring melalui zoom meeting. Acara tersebut dihadiri oleh 51 peserta, baik pengurus Salimah tingkat Kabupaten (PD), perwakilan pengurus tingkat Kecamatan (PC) se-Kabupaten Magelang, maupun tamu undangan. 38 peserta ikut secara luring dan 13 peserta melalui zoom meeting.

Selain itu hadir juga perwakilan dari Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Jawa Tengah, dr. Azizah Nuruliati, MPH dan Ketua Dewan Pembina Salimah Wilayah (DPSW) Jawa Tengah, Ustadzah Dyah Rachmawati.

Musda dibuka secara resmi oleh dr. Azizah Nuruliati, MPH dan dalam sambutannya, Azizah berharap agar Salimah bisa menebar kebaikan dengan inovasi-inovasi yang sesuai dengan perkembangan dunia saat ini.

“Dengan adanya pandemi sekarang ini, dakwah mengalami disruption, saya berharap pengurus Salimah bisa menyesuaikan dengan kondisi, berinovasi agar dapat menebar kebaikan dan menyentuh berbagai kalangan”, tutur Azizah.

Agenda pada Musda ini adalah penyampaian Laporan Pertanggungjawaban dari Pengurus PD Salimah periode 2016 – 2021 yang disampaikan oleh Ketua PD Salimah, Titi Fibrilianthi Carolina, S.Pt. dan dilanjutkan dengan tanggapan dari peserta Musda dan PW Salimah Jawa Tengah. LPJ yang disampaikan oleh pengurus lama serentak diterima oleh peserta Musda. Acara dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Pertimbangan Salimah Daerah (DPSD) Kabupaten Magelang terpilih, yaitu Ibu Siti Marfuah, S.Pd. (Ketua), Ibu Heni Nurul Hidayati, S.Si. (Sekretaris), dan dr. Siti Aimmatussyarikah (Anggota),  oleh Ketua DPSW Jawa Tengah, dilanjutkan arahan dari Ustazdah Dyah Rachmawati.

Dalam Musda ini juga memilih pengurus PD Salimah periode 2021 – 2026. Titi Fibrilianthi Carolina, S.Pt. kembali terpilih sebagai ketua, didampingi dr. Susini Rangkai Sari, Sp.KJ sebagai wakilnya. Ketua dan wakil ketua terpilih dilantik oleh PW Salimah Jateng. Acara dilanjutkan dengan melengkapi kepengurusan PD yang lain, sekaligus dilantik oleh Ketua PD Salimah yang baru. Titi berharap agar struktur pengurus yang baru bisa membawa Salimah menjadi lebih baik lagi, produktif, dan inovatif dalam berkhidmat pada ummat.