Membersamai Orang Tua

by -116 Views

Oleh: Etty Praktiknyowati
Ketua Umum Salimah

New Normal Life adalah sebuah kehidupan yang akan kita jalani dalam masa pandemi covid-19. Menjalani kehidupan dengan kondisi virus masih beredar di mana-mana akan beresiko tinggi bagi orangtua kita atau para lansia.

Salimah membersamai lansia dan mengajak masyarakat untuk selalu mendampingi orangtua. Jangan biarkan mereka sendirian. Menjaga kesehatan fisik orangtua dengan selalu menyediakan makanan halal, sehat, segar, dan enak. Menemani orangtua menikmati semua hidangan dengan obrolan ringan.

Tidak lupa untuk banyak memberi ucapan terima kasih yang tulus kepada orangtua. Sebagai seorang anak, seringlah ucapkan permohonan maaf atas segala kesalahan yang sengaja atau tidak sengaja. Selalu minta ridhonya serta berikan hadiah indah untuk menyenangkan mereka.

Hal yang sangat penting adalah mendekatkan orangtua kepada Al Quran serta selalu mendoakan mereka agar kembali kepada Allah dalam keadaan husnul khotimah.

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِۦ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam
(QS. Ali Imran ayat 102)

Untuk orangtua yang sudah wafat, Salimah mengajak untuk mendoakan, memperbanyak sedekah atas nama mereka, berkunjung kepada kerabat dan sahabatnya, serta melanjutkan amal dan tradisi kebaikan mereka agar pahala tetap mengalir untuk orangtua kita.