Semarakkan Milad ke-22, Salimah Bojonggede Bagikan 797 Paket Nasi dan 25 Paket Sembako

by -23 Views

Bogor (11/3) – Semarak milad ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah) yang ke-22 pada 8 Maret 2022 lalu nyatanya belum usai. Terbukti pada hari ini (11/3) bertepatan dengan Jum’at berkah, PC Salimah Bojonggede yang merupakan salah satu PC di Kabupaten Bogor, turut serta memeriahkan hari jadi ormas Salimah yang dikenal giat memperjuangkan kesejahteraan perempuan, anak, dan keluarga Indonesia itu.

Seperti diketahui, program Berbagi Nasi Jum’at Berkah Salimah (Bernas) merupakan salah satu program unggulan yang ada di Departemen Dakwah PC Salimah Bojonggede, dan rutin diselenggarakan setiap pekan.

PC Salimah Bojonggede serentak bersama 5 PRa yang ada di bawahnya membagikan sejumlah 797 paket nasi, lengkap dengan berbagai macam lauk, sayur, buah, puding, roti, kue-kue basah dan pelengkap lainnya, serta 25 paket sembako.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tim Bernas 1 dari PC Salimah Bojonggede dengan koordinatornya Zahidah membagikan 410 paket nasi kepada Pondok Pesantren Untuk Yatim dan Dhuafa Al Hikmah Perum Artha Sentosa Waringin Jaya, Pondok Pesantren Tahfizh Nahwa Nur kampung Caglak, Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojong Baru, Yayasan Yatim Piatu Baitul Makmur Kedung Waringin, binaan yatim, janda dan dhuafa yang tinggal di lingkungan sekitar pengurus. Sebagai wujud rasa syukur, pengurus juga membuat aneka tumpeng dan puding dengan aneka hiasan.

Tim Bernas 2 dari PRa Salimah Kedung Waringin, yaitu Erma, Yundari dan Rosiana bagikan 87 paket nasi, kepada yatim dan warga dhuafa di sekitar kelurahan Kedung Waringin, Waringin Jaya dan Kampung Pulo, Bojonggede kabupaten Bogor.

Sedangkan tim Bernas 3 dengan koordinatornya Mislyani dari PRa Salimah Pabuaran membagikan 175 paket nasi kepada para santri dan ustad di Pondok Pesantren Daarul Hijrah Pesona Citayam sebanyak 130 paket nasi, serta 45 paket lainnya dibagikan kepada jamaah sholat Jum’at dan warga dhuafa yang ada di lingkungan sekitar kelurahan Pabuatan, kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Tim 4 dari PRa Salimah Rawapanjang dengan program Sedekah Jum’at nya membagikan 50 box nasi uduk ungu kepada warga dhuafa yang berlokasi di sekitar desa Rawa Panjang, Bojonggede, kabupaten Bogor. Program dengan koordinator Hj. Rowaida ini juga membuat tumpeng ungu dan kue tart.

Di lokasi Perum Puspa Raya, desa Bojong Baru, kabupaten Bogor, tim Bernas 5 yaitu PRa Salimah Bojong Baru, mendistribusikan 75 paket nasi siap saji kepada para jama’ah sholat Jum’at masjid Attaqwa, pengemudi ojol, serta warga yang membutuhkan.

Sedangkan tim 6 yaitu PRa Salimah Susukan kecamatan Bojonggede, kabupaten Bogor, membagikan 25 paket sembako kepada para binaan pengurus, agar semakin bersemangat mengikuti kajian Salimah.

Selamat Milad Salimah! Semoga senantiasa menjadi ormas pelopor dalam setiap kebaikan.

(Humas PC Salimah Bojonggede: Ana Mukhlisin, Farandiza Rosalia)