Bersama Mitra, PC Salimah Jonggol Ajak 91 Anak Yatim Piatu Belanja Kebutuhan Lebaran

by -18 Views

Cileungsi (22/4) – Lebaran identik dengan mengenakan baju baru. Tidak ingin ketinggalan, PC Salimah Jonggol menggandeng mitra Mustika Mustika dan Wanbi Juaranya Jahe mengajak anak-anak Yatim Piatu belanja baju lebaran untuk menyambut Hari Raya Idul fitri 1443 H.

Dikemas dengan tema “Belanja Baju Lebaran Bersama Yatim Piatu”, kegiatan ini mengajak 91 Anak yatim piatu berbelanja di Matahari Dept. Store Metropolitan Mall Cileungsi pada Kamis (21/4/2022).

Putri Taurisiya, Humas PC Salimah Jonggol, menyatakan bahwa program ini adalah program kedua yang didukung sepenuhnya oleh Mustika Beauty Clinic dan Sahabat Salimah.

“Tahun lalu ananda yatim yang kami bawa sebanyak 40 anak. Saat ini bertambah menjadi 91 anak yatim piatu, mulai dari usia 2 tahun sampai usia menginjak remaja,” ungkapnya kepada tim redaksi PC Salimah Jonggol.

“Alhamdulillah saya senang sudah 2 kali diajak belanja langsung ke sini. Kami bebas memilih sendiri baju yang kami mau,” ucap Indah, salah satu yatim binaan dari yayasan desa Sukasirna kecamatan Jonggol.

Selain Indah ada juga yatim lainnya yaitu Obay Baihaqi (9 tahun). Belanja baju lebaran di mall adalah pengalaman pertama bagi Obay dan anak anak lainnya dari Yayasan Al Fath. Saat diperbolehkan memilih baju, Obay dan kawan kawan terlihat kebingungan.

Kegiatan ini dipersiapkan sangat matang. Terlihat masing-masing anak selain didampingi oleh pembina yayasan, juga didampingi oleh petugas Matahari Dept. Store. Masing-masing anak dilayani dengan sangat ramah , dari memilih hingga mencoba pakaian yang cocok untuk mereka.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 13.00 hingga pukul 17.30 mendapat perhatian dan apresiasi dari pengunjung mall, juga petugas metropolitan mall Cileungsi. Tak sedikit diantara mereka yang meneteskan air mata saat melihat kegembiraan anak-anak memilih baju dan keperluan lebaran lainnya.

Selain berbelanja baju lebaran, anak-anak kembali diberikan kejutan dengan berbuka puasa bersama di salah satu restoran yang telah dipesan tanpa pemberitahuan lebih dulu kepada pembina yayasan dan anak-anak. Tujuannya agar mereka kembali merasakan kejutan kebahagiaan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh dr Rania, pemilik Mustika Beauty Clinic. Saat dijumpai tim humas, ia mengungkapkan kebahagiaan karena bisa menghadiri langsung kegiatan ini di sela sela kesibukan. Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi yang membutuhkan.

“Semoga dapat menginspirasi dan meningkatkan rasa kepedulian, serta mampu memberikan keceriaan bagi seluruh peserta,” tuturnya.

(Cc)