Launching ABILAH dan Berkisah bersama Salimah Way Tenong

by -14 Views

Lampung (8/3) – PC Salimah Way Tenong sukses menggelar acara launching ABILAH dan berkisah bersama Salimah dalam rangka milad Salimah ke 23 pada Rabu (8/3/2023) di TPA Nurul Iman Puralaksana, Way Tenong, Lampung Barat.

Acara ini dimanfaatkan sebagai media silaturahmi dan untuk menunjukkan eksistensi salimah di Kecamatan Way Tenong.

Kegiatan ini merupakan agenda Salimah PC Way Tenong untuk mengisi momentum besar menyambut bulan suci Ramadhan dan dalam rangka milad salimah ke-23.

ABILAH merupakan akronim dari Anak Binaan Salimah, yang terdiri dari anak yatim, piatu, dan fakir miskin. ABILAH nantinya akan mendapatkam dana binaan yang akan rutin dibagikan setiap bulannya sampai lulus sekolah menengah atas. Saat ini ABILAH berjumlah 4 anak yang didukung oleh 22 donatur.

Selain ABILAH, acara ini ini juga mengenalkan Rumah Belajar Salimah. Rumah belajar salimah merupakan wadah bagi siswa SD dan SMP untuk mendalami materi yang didapat di sekolah secara gratis.

ABILAH dan Rumah Belajar Salimah diresmikan langsung oleh Peratin Pekon Puralaksana, Bapak Atta, yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Program ABILAH dan Rumah Belajar Salimah merupakan program perdana yang diluncurkan Salimah PC Way Tenong, kami berharap ini menjadi awal untuk menebar kemanfaatan salimah di masyarakat,” ujar Ketua PC Salimah Way Tenong, Trias Sismalina, S.Pd

(Septi Agustina,S.Pd. Humas Salimah PC Way Tenong).