Salimah Hadiri Musyawarah Perempuan, Anak, dan Disabilitas Tulungagung

by -19 Views

Tulungagung (27/6) – Ketua Departemen Pendidikan dan Latihan (Depdiklat) PD Salimah Kabupaten Tulungagung, Siswati, hadir dalam acara Musyawarah Perempuan, Anak dan Disabilitas (Muspadi) ketiga yang diselenggarakan oleh Pemkab Tulungagung pada Selasa (27/6/2023) di Hotel Crown Victoria Tulungagung.

Kepala Bappeda Tulungagung, Erwin Novianto, mengatakan bahwa Muspadi yang dihadiri oleh 216 peserta dari perwakilan perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan bertujuan untuk mengidentifikasi isu dan masalah perempuan, anak dan disabilitas atau kelompok rentan lainnya di Tulungagung.

“Diharapkan, tersusun rekomendasi usulan penyelesaian masalah untuk perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan lainnya. Dari sini pula, tersusun usulan kegiatan yang mengintegrasikan kepentingan perempuan, anak dan disabilitas di masing-masing perangkat daerah,” kata Erwin.

Sementara itu, Diswati mengatakan jika Salimah yang memberikan perhatian penuh terhadap isu perempuan, anak dan keluarga sangat mengapresiasi terselenggaranya Muspadi ini.

“Kami berharap, pembangunan Tulungagung yang inklusif, berkeadilan dan layak anak bisa terwujud,” ungkap Siswati yang hadir bersama staf Depdiklat, Nunuk Marteena.

Dalam Muspadi ini, Salimah juga turut menandatangani nota kesepahaman tentang perlindungan perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan lainnya bersama Bappeda Tulungagung, Sekretaris Daerah, DPRD, dan Lembaga Perlindungan Anak Tulungagung. (fat)