Peristiwa Penting di Bulan Rajab dalam Dakwah Rasulullah

by -692 Views

Medan (30/1) – Ketua Mubalighah Salimah Indonesia (MSI), Sinta Santi, Lc, membedah peristiwa penting dalam dakwah Rasulullah di Bulan Rajab, yaitu peristiwa Isra dan Mi’raj. Ia menjelaskan bagaimana peristiwa tersebut memberi hikmah bagi umat muslim untuk senantiasa membersamai rakyat Palestina dalam mempertahankan Masjid Al Aqsa sebagai salah satu kiblat umat Islam.

Dari hikmah peristiwa ini juga terdapat perintah shalat 5 waktu yang diperintahkan saat Rasul melakukan Mi’raj.

Hal itu dijelaskan Ustazah Sinta saat menjadi Narasumber dalam kajian rutin 2 bulanan yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI) Sumatera Utara. Kajian bertema “Bulan Rajab dalam sejarah dakwah Rasulullah” dilaksanakan pada Ahad (28/01) di Masjid Al-Jihad Medan.

Menurut Ketua Presidium BMIWI Sumut, Nurazizah Tambunan, kegiatan kajian ini merupakan program rutin dua bulanan yang diselenggarakan dari masjid ke masjid dengan kepengurusan kepanitiaan secara bergilir dari masing-masing anggota ormas yang ada dan terdaftar sebagai anggota.

“Januari 2024 ini merupakan giliran Salimah sebagai penyelenggara kegiatan,” ucap Nurazizah.

Dalam kesempatan itu, Nurazizah juga mengenalkan sekaligus memaparkan organisasi BMIWI yang merupakan gabungan ormas wanita Islam yang berbasis di Sumatera Utara.

Acara yang berlangsung sejak pukul 13.30 WIB dihadiri oleh ratusan jamaah. Para peserta terlihat sangat antusias dan hikmat dalam mengikuti kajian yang berakhir pada pukul 15.00 Wib.

Panitia berharap, apa yang dipaparkan oleh pembicara dapat mengingatkan dan menguatkan kembali keimanan serta menjadi salah satu stimulus kebaikan dalam persiapan amalan menjelang Ramadhan yang akan segera menyapa.