Salimah Rokan Hulu Gelar Kegiatan Sehari bersama Al-Qur’an dan Pembagian Takjil

by -123 Views

Rokan Hulu (29/3) – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Rokan Hulu menggelar Alyaum Ma’al Qur’an atau Sehari Bersama Al-Qur’an. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at (29/3) atau 18 Ramadhan 1445 H bertempat di dua titik, yaitu Masjid Al Hikmah, Pasir Pengaraian, dan Masjid Fastabiqul Khoirot, Komplek Inayah, Ujung Batu.

Kegiatan  ini bertujuan membangun kebersamaan untuk lebih memahami dan mencintai Al Qur’an. Diharapkan, kegiatan ini membawa keberkahan bagi seluruh peserta di bulan yang suci.

Acara diawali dengan tilawah Al Qur’an dan dilanjutkan dengan sholat zhuhur berjamaah dan diakhiri dengan kajian Al Qur’an. Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Setelah sholat ashar, dilaksanakan pembagian 743 paket takjil kepada warga masyarakat. Pembagian takjil dilakukan di empat tempat secara bersamaan, yaitu di depan masjid Al-Hikmah, Pasir Pengaraian, simpang Ngaso, Ujung Batu, panti asuhan Putri Tujuh dan panti asuhan Hidayatul Muslim.

Selain dibagikan ke halayak ramai, takjil juga dibagikan ke panti asuhan Putri Tujuh dan panti asuhan Hidayatul Muslim.

Ketua Dewan Pertimbangan Salimah Daerah (DPSD) Salimah Rokan Hulu, Winda Kurnia, mengatakan bahwa Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi dengan sesama.

“Tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini. Kegiatan sehari Bersama Al Qur’an dilaksanakan pada bulan Ramadhan, dan berisi banyak kegiatan positif bersama Al Qur’an,” tuturnya.