Sambut Ramadhan, Salimah Kudus Bagi-Bagi Kurma

by -227 Views

Kudus (10/3) – Bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa yang dinanti-nantikan umat Islam. Ramadhan merupakan kebahagiaan karena banyaknya berkah, pahala, dan ampunan Allah Swt. Kegembiraan dan kebahagiaan umat Islam dalam menyambut bulan Ramadhan 1445 H mewarnai aktivitas Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Kudus dalam kegiatan Tarhib Ramadhan di Balai Jagong/ Gor Kudus pada Ahad (10/3).

Tarhib ramadhan menjadi salah satu agenda Salimah Kudusdalam menyambut Ramadhan, dimana pengurus terjun secara langsung mengajak masyarakat untuk mensosialisasikan hadirnya bulan Ramadhan sekaligus menyampaikan program unggulan.

Beragam kegiatan semarak Ramadhan dengan tema “Sucikan Hati, Wujudkan Keberkahan Negeri”. Di antaraya kegiatan berbagi paket sembako dan kurma, santunan yatim dan dhuafa, khotmil Qur’an, kajian silaturahmi pecinta Al Qur’an sesi 7, tebar spanduk menyambut Ramadhan dan wisuda Baitul Qur’an Salimah (BQS).

Tarhib Ramadhan merupakan simbolisasi kebahagiaan umat Islam dalam menyabut Ramadhan. Namun kebahagiaan hakiki adalah saat menghabiskan detik demi detik untuk beribadah, semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan menyebarkan manfaat kepada sesama.

Salimah mengajak para sahabat memohon kepada Allah agar dimasukkan ke dalam golongan orang-orang beriman yang mencari kebaikan di bulan Ramadhan.
[Humas Salimah Kudus]