Salimah Ende Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Pelosok NTT

by

Pimpinan Daerah (PD) Salimah Ende mengadakan silaturrahim sekaligus penyaluran bantuan untuk masyarakat Maurole di Masjid Nurullah kecamatan Maurole, Ahad 1/4/18.

Dalam penyaluran bantuan PD Salimah Ende bekerjasama dengan Majelis Ta’lim (MT) Assyifa guna ikut merealisasikan visi mis Salimah dalam meningkatkat kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Bantuan bagi masyarakat yang terletak sejauh lebih kurang 75 KM dari pusat Kota Ende ini dilatarbelakangi atas keprihatinan akan minimnya ketersediaan Masjid yang layak dan juga kurangnya Muslimah yang berbusana sesuai Syari’at Islam.

Bantuan yang disalurkan berupa pakaian-pakaian layak pakai seperti Gamis dan Jelbab, perlengkapan sholat, serta bantuan material (semen) untuk kelanjutan pembangunan dari Masjid Nurullah.

Dalam Sambutannya Ketua MT Assyifa, Farida Rahmawati mengungkapkan maksud kedatangan MT Assyifa bersama PD Salimah Ende selain untuk menyalurkan amanah Allah berupa bantuan untuk masyarakat setempat, juga untuk mempererat ukhuwah Islamiyah. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membangkitkan ghiroh (semangat) umat muslim untuk dapat saling bersilaturrahim dengan saudara-saudara seiman kita dimanapun berada.

Muslimah, Ketua PD Salimah Ende pada kesempatan ini menegaskan bahwa kegiatan kemasyarakatan akan menjadi program kegiatan rutin yang dapat dilaksanakan secara terus menerus dengan harapan semoga semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya berbagi bukan dinilai dari besar atau kecilnya tapi dari sisi kemanfaatannya. Beliau juga mengatakan bahwa ke depannya In Syaa Allah PD Salimah Ende akan bersinergi dan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dalam rangka menebar manfaat bagi anak, perempuan dan keluarga Indonesia.

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa Majelis Ta’lim yang ada di kecamatan Maurole antara lain MT Fatayat, MT Muslihat dan MT Al Ikhlas serta takmir masjid Nurullah ini mendapat sambutan yang hangat dan mereka berharap ukhuwah akan terus terjalin antara saudara-saudara di ende dan Maurole.

Ani Humas Media PD Salimah Ende, NTT (Fdh)