Salimah Purworejo Selenggarakan Santunan Anak Yatim

by

Purworejo – Bertempat di Kompleks Masjid As-Sakinah, Batoh, Bayan, Purworejo, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Purworejo menyelenggarakan santunan anak yatim dan dhuafa serta penyaluran bantuan pemberdayaan usaha perempuan Purworejo. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Ahad, 2/6/2019 pada pukul 10.00-12.00 WIB.

Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini merupakan kegiatan rutin PD.Salimah tiap bulan Ramadhan. Tahun 2018 telah tersalurkan dana 70an juta untuk 250an anak yatim dan dhuafa se Kabupaten Purworejo, serta penyaluran bantuan usaha perempuan di beberapa Kecamatan seKabupaten Purworejo.

Untuk tahun 2019, donasi yang terkumpul sebesar Rp.80.300.000,- dan telah disalurkan untuk 400an anak yatim dan dhuafa dan bantuan sebesar 1jt untuk tiap usaha perempuan di Kabupaten Purworejo dengan kriteria tertentu.

Kegiatan santunan ini diselenggarakan bersamaan dengan pengajian rutin Ikatan Dai (Ikadi) Purworejo. Secara simbolis, penyerahan tersebut diwakili oleh Ketua Organisasi Wanita (GOW) Purworejo, Hj.Handewi dan jamaah pengajian Ikadi. Bersamaan dengan acara tersebut, anak -anak diberikan dongeng dan sulap oleh Bunda Er dari Bidang Pendidikan PD.Salimah Purworejo. Dongeng yang disampaikan tentang doa dan adab sehari- hari. Dalam dongengnya, Bunda Er ditemani oleh boneka Syin.

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.