Rangkaian Kegiatan Salimah Sumbar di Ramadhan 1442 H

by -54 Views

Pimpinan Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimah ( Salimah) Sumatera Barat sepekan sebelum Ramadhan 1442 H telah menyusun agenda dalam rapat pengurus via zoom meeting , untuk menyambut dan mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan, yang di koordinasikan oleh Departeman Dakwah PW Salimah.

Diantara kegiatan yang akan digelar adalah,
(Menjelang Ramadhan):

  1. Spandukisasi menyambut Bulan Suci Ramadhan yg di pasang di tiga titik di Lapangan Imam Bonjol Padang, di depan Kantor DPRD Sumbar dan di sekretariat Salimah Sumbar di jalan Jln. Parak Gadang Raya No 50 Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kec. Padang Timur.
  2. Pembuatan Imsakiyah Ramadhan 1442 H yang di bagi kepada masyarakat dan Salimah Daerah atau PD Salimah di 19 Kota/Kabupaten.

Kegiatan di Bulan Ramadhan 1442 H ;

  1. Berbagi Ta’jil bersama Salimah , setiap Jumat Sore di sekitar sekretariat Salimah yang di laksanakan bergantian oleh setiap departemen.

Jum’at Minggu 1 Ramadhan tgl 16/4 : Dep. Dakwah
Jum’at Minggu 2 Ramadhan tgl 23/4 : Dep. Diklat
Jum’at Minggu 3 Ramadhan tgl 31/4 : Dep. Ekonomi
Jum’at Minggu 4 Ramadhan tgl 7/5 : Dep. Pengembangan Daerah ( Bangda)

  1. Membaca surat Al Kahfi , yang merupakan kegiatan rutin setiap Kamis malam , akan dialihkan dilaksanakan Setiap Jum’at Pagi sesudah waktu suru’ secara online melalui zoom meeting ( link zoom dapat di lihat di Fb Salimah Sumatera Barat)
  2. Salimah Berbagi Ilmu (SABILA) Setiap Saptu jam 9.00 – 11.00 yang akan dilaksanakan secara online melalui zoom meeting, dengan berbagai tema yang menarik.
  3. Ifthor jama’i dan Berbagi Paket Lebaran bersama anak Yatim , yang merupakan kegiatan tahunan dan rutin diangkatkan sebagai kegiatan Program Pembinaan Anak Yatim (P2AY) kepada sejumlah anak yatim binaan Salimah Sumbar , yang dana nya merupakan donasi dari donatur salimah dan masyarakat luas, dan kerjasama dengan lembaga atau instansi lain lain.
  4. Syiar Nuzulul Qur’an , Gerakan Seribu Khataman Quran Bersama Salimah Indonesia .
  5. Selain itu juga di isi dengan himbauan dan pelaksanaan Ibadah Bersama Keluarga Di Rumah ( Ifthor, Tilawah, Taraweh)
  6. Bersama Keluarga menyambut dan menghidupkan 10 malam terakhir dan menyambut Lailatun Qadar

Laila Isrona sebagai ketua Salimah Sumbar menyatakan bahwa kegiatan sejenis dilaksanakan hampir menyeluruh oleh pengurus Salimah wilayah dan daerah di seluruh Indonesia.
Dengan mengusung tema di Ramadhan 1442 H “ Bersama Salimah, Keluarga Bahagia meraih keberkahan Ramadhan”

Kami juga menghimbau Bapak/Ibu yang ingin menjadi donatur untuk kegiatan Salimah seperti Berbagi Ta’jil dan Pemberian Paket Lebaran untuk anak yatim dan dhuafa dapat menyalurkan bantuannya kepada rek Salimah :

Bank Nagari 210.902.101.715.56
An. Persaudaraan Muslimah
Donatur JBB/Ta’jil : 6
Donatur P2AY : 8
NB: Dengan membubuhkan kode unik di akhir jumlah transferan
(Contoh: P2AY PW ( Rp 100.008)
Konfirmasi transferan :
+62 85762719062, +62 81270104436.

Salimah berharap semoga kegiatan yang di rencanakan bisa terlaksana dengan baik , yang tidak lepas juga dari bantuan dan perhatian serta partisipasi masyarakat , dan semoga kebaikan Ramadhan 1442 H dapat dirasakan bersama dan diiringi semangat berbagi buat sesama .. aamiin ya Rabbal ‘Alamin . (Vivi/Humas PW Salimah Sumbar)