Ya Allah, Aku Capek dan Gak ada Semangat

by

Rasanya hidup di dunia ujian gak ada abis-abisnya. Selesai satu masalah, baru nyantai sebentar eeeh ada-ada lagi, belum lagi masalah yang belum selesai ngambang gitu gak tau berlabuhnya kemana.

Huuufff … dan kita jadi sering kali menghela nafas. Terasa fisik lelah padahal gak kerja berat-berat amet, hilang motivasi gak tahu mau ngapain.

Ya Allah, aku gak kuku…aaaaat. “Aku sediiih, aku capek, aku lesu.” “Allah .. ya Allah tolong akuuu, please.”

Sabar … sabar … sabar . Hidup di dunia emang begitu, berat, ujian akan selalu hadir dalam kehidupan kita. Inget gak, kamu brojol ke dunia aja langsung nangis … uweek …uweek. Nah itu adalah pertanda awal.

Okey, kita sekarang sedang melihat kehidupan di dunia dari sisi ‘Sedih’ nya yaa, ada sisi lain dari kehidupan yaitu “Senang dan Bahagia” dan itu lebih mendominasi kehidupan kita loh. Lebih banyak senangnya dari pada sedihnya … iya kan ? Itulah karunia Allah.

Tapi mirisnya yang sering diinget manusia ya peristiwa sedih, marah dan kecewanya. Masih berasa banget kecewa dan sedihnya jadi korban ghosting mantan bahkan ada yang jadi trauma karenanya. Itulah sebabnya kenapa manusia itu tidak pandai bersyukur karena yang inget yang gak enak2nya aja.

Balik lagi ya, ujian hidup adalah sunnatullah kehidupan, ini ada penjelasannya di Al Quran surat Al Baqarah ayat 155. وَلَنَبْلُوَنَّكُم بِشَىْءٍ مِّنَ ٱلْخَوْفِ وَٱلْجُوعِ وَنَقْصٍ مِّنَ ٱلْأَمْوٰلِ وَٱلْأَنفُسِ وَٱلثَّمَرٰتِ ۗ وَبَشِّرِ ٱلصّٰبِرِينَ
Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.”

Tuh kan bener .. kata Allah ‘sedikit cobaan’. Sedikit aja udah bikin kita nangis darah yaa, gimana banyak ya.
Kapan berakhirnya ? Nanti kalo kita udah masuk Surga, segala kesedihan, kelelahan dan lesu tak akan pernah menghampirimu.
وَقَالُواْ ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ ٱلَّذِىٓ أَذْهَبَ عَنَّا ٱلْحَزَنَ ۖ إِنَّ رَبَّنَا لَغَفُورٌ شَكُورٌ
Dan mereka berkata: “Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan duka cita dari kami. Sesungguhnya Tuhan kami benar-benar Maha Pengampum lagi Maha Mensyukuri.(Faathir 35:34)

ٱلَّذِىٓ أَحَلَّنَا دَارَ ٱلْمُقَامَةِ مِن فَضْلِهِۦ لَا يَمَسُّنَا فِيهَا نَصَبٌ وَلَا يَمَسُّنَا فِيهَا لُغُوبٌ
Yang menempatkan kami dalam tempat yang kekal (surga) dari karunia-Nya; didalamnya kami tiada merasa lelah dan tiada pula merasa lesu”.(Faathir 35:35)

Jadiiii selama kita masih hidup di dunia wajib bersabar, tabah dan jangan pernah berputus asa. Jika merasa udah gak kuat, minta pertolongan sama Allah untuk memberi kita karunia kesabaran dan kekuatan untuk mampu menjalani ujian demi ujian dengan sabar.

#sabila
#salimahberbagiilmu
#persaudaraanmuslimah
#salimah
#iin_indar67
#tadabburquran