Pengurus PD Salimah se-Kalbar Ramaikan PKPS I

by -19 Views

Pontianak (8/8) – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Kalimantan Barat sukses menggelar Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) Tahap 1 pada hari Minggu, 8 Agustus 2021 secara virtual melalui aplikasi zoom. Acara yang diinisiasi oleh Bidang Pengembangan Daerah (Bangda) dan SDM PW Salimah Kalbar ini dihadiri oleh seluruh pengurus Salimah tingkat Pimpinan Daerah di 14 Kab/Kota di Kalimantan Barat.

Rangkaian acara dibuka oleh ketua PW Salimah Kalbar, Dwi Nugraheni dan dikuti sebanyak 122 peserta baik dari PW maupun PD Salimah Se-Kalimantan Barat.
“QS As-Syuara 83-85, yang menjadi doa nabi Ibrahim harus menjadi pegangan setiap anggota Salimah.” terang Heni dalam sambutannya. Selain itu Heni menekankan kepada seluruh anggota Salimah untuk selalu menebar manfaat dimanapun berada.

PKPS Tahap 1 ini sendiri membawa 2 materi utama pelatihan yaitu KeSalimahan yang disampaikan oleh Ida Jumiati sekaligus ketua Bidang Bangda dan SDM PW Salimah Kalbar. Penekanan pelaksanaan visi dan misi Salimah menjadi hal yang sangat ditekankan pada saat pelatihan ini yaitu menjadi ormas perempuan pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Materi kedua mengenai Teamwork disampaikan oleh Andriyani yang juga merupakan Sekretaris Bidang Bangda dan SDM PW Salimah Kalbar. Teamwork adalah hal penting sebagai asas organisasi dalam bekerjasama secara kelompok.

Pada bagian terakhir sekaligus yang terpenting dalam pelatihan ini adalah study kasus masing-masing Pengurus Daerah Salimah Sekalimantan Barat. Selain itu juga sesi berbagi mengenai update kegiatan terdekat masing-masing PD Salimah.

Berbagai kegiatan kemanusiaan dari masing-masing PD menjadi tanda pandemi tak mematikan keaktifan setiap pengurus Daerah Salimah. Mulai dari dapur umum saat banjir, hingga berbagi paket sembako untuk keluarga yang terdampak ppkm atau pembatasan sosial akibat pandemi covid-19. Ada pula beberapa Kab/kota yang melaporkan kegiatan Lembaga Wakaf Salimah (LWS) bulanan yang mencapai target donasi hingga puluhan juta rupiah.

Oleh: Humas PW Salimah Kalbar