Salimah Sulut Persembahkan Kado Cinta untuk Bunda

by -23 Views

Manado (19/12) – Pengurus Wilayah Salimah Sulawesi Utara (PW Sulut) menggelar Kajian Rutin Salimah di mesjid As Salam Manado. Acara tersebut dilaksanakan pada Ahad, 19 Desember lalu.

Hadir sebagai pemateri, Ketua PW Sulut Sulastri Masloman S.Pd. Tema yang diangkat adalah “Ibu Indonesia, Sehat, Produktif dan Mempesona”.

Sesi materi dipandu oleh ketua Bangwil PW Sulut Suriyani Balango, S.Sos. Peserta yang hadir adalah bunda-bunda yang tergabung dalam MT Mesjid As Salam, MT dari Kima Bajo yang diantaranya adalah mualaf dan juga peserta umum.

“Ibu harus kuat, sehat dan pintar karena sumber ilmu ananda,” jelas Sulastri. “Maka itu jangan lupa hak badan untuk istirahat, olahraga dan jaga makanan supaya sehat.”

“Apabila bunda sehat maka akan banyak aktivitas yang bisa dilakukan, sehingga makin produktif. Dan mempesona masyarakat dengan karya dan amalnya,” lanjut Sulastri.

Usai sesi acara dilanjutkan tanya jawab, testimoni dari beberapa peserta tentang figur seorang ibu dan bagi-bagi hadiah. Door prize yang dibagikan cukup banyak, karena memang ditujukan sebagai kado istimewa di hari Ibu sebagai apresiasi atas upaya bunda yang setia untuk keluarga.

Dalam acara ini juga dilakukan pengalangan dana untuk korban erupsi Semeru, Lumajang. Terkumpul dana sebesar 1.170.000 yang langsung diserahkan dari bendahara PW Sulut, Nurita Kusuma, kepada Direktur Dompet Dhuafa Sulut, Silva Elong, SE.