Genpro dan Salimah Sumatera Barat Laksanakan Kegiatan UKMK Melek Financial

by -31 Views

Padang (19/12) – Global Enterpreneur Profesional (Genpro) Sumbar dan Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Sumatera Barat melaksanakan kegiatan bersama dengan tema “UMKM Melek Financial”. Bertempat di Auditorium Gubernur Sumbar, panitia menghadirkan Coach Nasional Ahmad Ghozali (Bang Ghoz).

Dalam sambutannya Laila Isrona, Ketua PW Salimah Sumbar, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan emas untuk mendapatkan ilmu dari pembicara yang briliant. Jadi jangan kalah semangat untuk menyerap materi yang akan dipaparkan narasumber.

Husnul Fikri Novel selaku Area Vice Presiden (AVP) Genpro Sumbar, dalam sambutannya sekaligus membuka acara menegaskan, kegiatan ini merupakan panggilan hati nurani dan jiwa enterpreneur sejak kecil . Genpro dalam visi misinya ingin menyediakan kesempatan luas untuk tumbuh dan belajar bersama bagi UMKM tumbuh dan kokoh. Belajar bisnis bukan hanya untuk diri sendiri tapi bisnis untuk kemaslahatan lebih luas, memimpin ekonomi masyarakat. Dari kegiatan ini, diharapkan Genpro dan Salimah dapat berkolaborasi di setiap daerah.

Sepatah kata dari President Genpro Iwan Kurniawan memberi arahan tentang pentingnya mentalitas yang membuat usaha tetap bertahan dan naik kelas bahkan dalam kondisi saat ini.

Ahmad Ghozali dalam pemaparan materinya “Basic Financial Literacy” berpesan agar UMKM melek Financial. Menyadarkan pelaku usaha/UMKM memiliki konsep dasar dari keuangan. Diantaranya konsep entitas,memisahkan keuangan usaha/bisnis dengan keuangan pribadi. Selain itu, peserta juga diajak dalam simulasi sederhana mengelola keuangan usaha.

Peserta yang berjumlah 150 orang berasal dari UMKM Genpro dan Pengurus Daerah (PD) Salimah se-Sumbar merasa puas.

Cece, salah satu pelaku UMKM yang memiliki usaha madu hutan sumbar memberikan kesan positif, dengan mengikuti kegiatan ini, menjadi “melek” untuk menata kembali tentang keuangan usaha/bisnis.