Gelar Rakorcab, Salimah Bojonggede Siap Berkarya dan Bermanfaat untuk Masyarakat

by -26 Views

Bogor (20/03) – Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, kabupaten Bogor, menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) secara virtual pada Ahad (20/03/2022).

Acara dengan tema “Berkarya Dan Bermanfaat Untuk Masyarakat” ini dipandu oleh Yunita Devi dan berlangsung mulai pukul 08.30 hingga pukul 12.00 WIB. Acara berlangsung lancar dan sukses, dan dihadiri oleh hampir 50 orang peserta yang terdiri dari pengurus PC Salimah Bojonggede, pengurus Pimpinan Ranting (PRa) dibawah PC Salimah Bojonggede, diantaranya PRa Salimah Kedung Waringin, PRa Salimah Rawa Panjang, PRa Salimah Susukan, PRa Salimah Pabuaran dan PRa Salimah Bojong baru , serta tamu undangan dari perwakilan PD Salimah kabupaten Bogor.

Mengawali acara, Ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati memberikan sambutannya.

“Saya haturkan terimakasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan Rakorcab ini. Apresiasi juga disampaikan atas prestasi yang telah diraih, sebagaimana disampaikan pada Rakorda, bahwa beberapa departemen PC Salimah Bojonggede menjadi yang teraktif lewat program kerjanya, serta menjadi percontohan di Kabupaten Bogor. Semoga lewat kinerja kita di Salimah, bisa berimbas pada penambahan anggota, serta membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat lagi untuk masyarakat,” tutur Yati.

Sambutan juga diberikan oleh Nurul Fadhilah selaku pembina PC Salimah Bojonggede.

“Bersyukur atas prestasi yang menjadi lesatan bagus PC Salimah Bojonggede, mulai dari Departemen Ekonomi yang mendukung penjualan Salimah Food terbanyak, Departemen Humas yang masif dalam melakukan pencitraan, termasuk Humas PRa yang meskipun baru dilantik namun sudah berjalan dengan optimal, juga tentunya departemen lain dengan pencapaiannya masing-masing. Rakorcab ini bisa menjadi masukan untuk program PC dan PRa, baik turunan maupun muatan lokal. Semoga kedepan semakin bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat,” ungkap wanita yang juga Sekretaris PD Salimah kabupaten Bogor ini.

Turut hadir pula, Ketua PD Salimah kabupaten Bogor, Nur Laela Turrohmah memberikan arahannya.

“Rakorcab akan menghasilkan program kerja yang Insya Allah memberi maslahat untuk masyarakat. Marilah kita matangkan program kerja yang lebih kreatif dan inovatif, agar tewujud visi dan misi menjadi organisasi perempuan pelopor. Semoga kedepan juga bisa terwujud target 1,5% penduduk sekitar, menjadi anggota Salimah. Agar setiap orang cinta dengan keberadaan Salimah,” ungkap Nurlaela penuh semangat.

Acara selanjutnya pemaparan program kerja, yang dimulai dari Sekretaris oleh Retno Utami, Bendahara oleh Hafnizar Aziar, Departemen Pengembangan Ranting (Bangra) dan SDM oleh Nining Mulyaningsih, Departemen Ekonomi oleh Tri Prayudhani, Departemen Dakwah oleh Eti Rusmiati, Departemen Pendidikan dan Pelatihan (Depdiklat) oleh Nisye Meilani dan terakhir dari Departemen Humas oleh Ana Mukhlisin.

Program kerja yang baik juga harus diperkuat dengan pelaksanaan yang nyata di lapangan. Semoga lelah karena amanah dakwah yang dikerjakan ini, Allah catat sebagai amal baik kita di yaumil akhir nanti.

(Humas PC Salimah Bojonggede: Ana Mukhlisin, Farandiza Rosalia)