Salimah Bojonggede Resmikan Komunitas Orangtua Bijak Di Acara Cucurak Bersama SISTER

by -27 Views

Bogor (29/3) – Cucurak berasal dari bahasa sunda dialek Bogor yang memiliki arti bersenang-senang, adalah tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat Bogor setiap menjelang bulan ramadhan, dengan makan-makan dan berkumpul bersama orang terdekat.

Pada hari Ahad (27/3) adalah momentum bagi Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, kabupaten Bogor, mewujudkan visi Salimah yaitu meningkatkan kesejahteraan perempuan, anak dan keluarga Indonesia dengan meresmikan Komunitas Orangtua Bijak (KOB).

Acara peresmian ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan cucurak gabungan kelompok SISTER (Sekolah Ibu Salimah Terpadu) yang sudah terlebih dahulu terbentuk.

Acara yang dikemas santai ini berlokasi di Danau Dora, Kebun Raya Cibinong, dan dihadiri oleh kurang lebih 30 orang. Dengan mengangkat tema “Solid, Semangat, Eratkan Ukhuwah. Yuk Bisa Yuk!”, acara ini digelar mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 waktu setempat.

KOB dan SISTER merupakan program unggulan yang ada di Departemen Pendidikan dan Pelatihan (Depdiklat) PC Salimah Bojonggede, yang kedepannya akan berfokus pada kegiatan peningkatan kualitas perempuan dalam hal parenting, pendidikan anak dan keluarga, serta kajian keagamaan, mengingat ibu adalah sekolah pertama bagi anak.

Acara turut dihadiri pula oleh ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati. Pada sambutannya, selain mengenalkan tentang SISTER dan KOB, peserta juga diberikan penjelasan mengenai program apa saja yang ada khususnya di Depdiklat.

“Saya berharap dengan terbentuknya KOB hari ini, ibu-ibu yang hadir disini akan menjadi orangtua yang hebat dan senantiasa bersemangat mengikuti kajian-kajian kita kedepannya. Mari kita tingkatkan kualitas diri, agar menjadi ibu teladan dan orangtua yang bijak bagi keluarga,” ungkap Yati.

Acara pun ditutup dengan do’a, permainan seru, makan bersama, pembagian doorprize dan terakhir saling bermaafan menjelang masuknya bulan suci ramadhan.

(Humas PC Salimah Bojonggede: Ana Mukhlisin, Farandiza Rosalia)