Salimah Balangan Harapkan Ketenangan Hati melalui Sehari bersama Al-Qur’an

by -31 Views

Balangan (15/4) – Usai berhasil dengan kegiatan Kajian Dhuha pada pekan pertama. Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Balangan susul pekan kedua Ramadhan 1433 H dengan kegiatan bertajuk Sehari Bersama Al-Qur’an di Musala Adzikra pada Jumat (15/4) pagi.

Acara merupakan kerjasama bersama Wardah, sebagai produk kecantikan berbahan baku halal dan aman. Serta produk air minum dalam kemasan yaitu Amanah. Kegiatan dihadiri oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Balangan sebagai undangan. Selain itu, ada juga para masyarakat umum yang hadir membawa anak.

Mengusung tema “Tenangkan hatimu dengan Al-Qur’an”, acara dibuka dengan sambutan dari Murjiah, S.Pd.I, M.Pd, selaku Ketua PD Salimah Kabupaten Balangan.

“Harapannya pada kesempatan yang mulia ini kita bersama-sama berada di majelis ilmu, di bulan yang mulia supaya mendapatkan berkah dari Allah SWT (red: Subhanahu wata’ala),” tuturnya dalam sambutan.

Sehari Bersama Al-Qur’an kali ini menghadirkan Ustadz Abdurrahman, Lc.,M.Ag sebagai pemateri. Materi membahas tentang membaca dan menghafal Al-Qur’an sebagai cara Allah memelihara Al-Qur’an.

“Tidak ada ilmu yang sempurna melainkan membaca dan menghafal Al-Qur’an,” ungkap Ustadz Abdurrahman.

Ustadz Abdurrahman juga menerangkan bahwa bagi orang yang membaca Al-Qur’an kelak orang itu pun akan dijaga oleh Al-Qur’an.

“Salah satu keutamaan membaca Al-Qur’an ialah nantinya akan dijaga dari azab kubur. Maka tenanglah bagi kita yang membaca Al-Qur’an, karena Al-Qur’an yang akan membimbing kita,” pungkas Ustadz Abdurrahman yang diaminkan seluruh hadirin.

Humas Salimah Balangan