Sehat di Bulan Ramadhan bersama Salimah Riau

by -16 Views

Pekanbaru (10/4) – PW Salimah Riau menggelar webinar kesehatan bertajuk “1,5 jam sehat di bulan Ramadhan”. Acara yang diselenggarakan secara daring pada Ahad, 10 April 2022 atau bertepatan dengan 8 Ramadhan 1443 H diikuti oleh pengurus serta masyarakat umum.

Webinar kesehatan yang dilaksanakan menampilkan pembicara dengan profesi dokter dan ahli gizi yaitu drg. Laurensy Evionora, dr.Dewi Wijaya,SP.P(K), dr.Hidayatul Fitria, SP THT-KL dan Dianti Oktavia, SKM.

Ketua PW Salimah Riau, Nita Cahyaning menyampaikan bahwa webinar ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kesehatan kepada masyarakat terutama dalam menjalankan ibadah bulan Ramadhan. Di bulan ini segala aktifitas berjalan seperti biasa, namun ibadah yang dilakukan meningkat dari waktu sebelumnya. Untuk itu perlunya menjaga kesehatan jasadiyah dan ruhiyah dalam meningkatkan amalan di bulan Ramadhan.

Pemaparan materi dan tips-tips sehat di bulan ramadhan disampaikan oleh 4 narasumber dengan latar belakang profesi dokter gigi, dokter paru, dokter THT dan ahli gizi dengan jelas. Peserta sebanyak 236 orang mengikuti dengan semangat. Hal ini terlihat dari berbagai pertanyaan yang diajukan. Semoga kedepannya acara kesehatan ini dapat berlanjut.