Salimah Riau, Bengkalis, dan Depok Mengunjungi Baitul Qur’an Salimah Bekasi

by -35 Views

Bekasi (21 Juli 2022) – Baitul Qur’an Salimah (BQS) yang berlokasi di Pondok Surya Mandala Bekasi Selatan mendapatkan kunjungan dari beberapa perwakilan Pimpinan Wilayah Salimah Riau, Pimpinan Daerah Bengkalis Riau dan Pimpinan Daerah Kota Depok. Salimah Kota Bekasi diminta untuk menceritakan pengalamannya saat mendirikan Baitul Qur’an Salimah. Selain itu, para pengurus saling memperkenalkan produk antar wilayah dan pengalaman suka duka beraktivitas dan berkarya di Salimah.

Ketua PD Salimah Kota Bekasi, Atiek Sulistiowati, menyatakan sangat bahagia atas kunjungan ini.

“Kami bisa seperti ini karena tim pengurus yang ikhlas, solid, serta saling menguatkan satu dengan yang lain. Masya Allah, atas izin Allah, di saat semua harus online dan saling berjauhan, Salimah Kota Bekasi berhasil mewujudkan cita cita mulia, Baitul Qur’an Salimah pertama di Kota Bekasi. Tahap berikutnya kami sedang merencanakan BQS yang kedua yang berada di Bekasi Utara. Mohon doanya,” ungkap Atiek.

Ustadzah Lathifah Abdus Shomad turut hadir dalam menyambut semua tamu yang hadir. Sebagai Penasihat Salimah Kota Bekasi, beliau mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur dengan semua hasil yang telah terwujud di Salimah Kota Bekasi.

“Kami hanya memberikan kail, pancingan dan selanjutnya para penguruslah yang bergerak bahkan hingga berlari. Salimah Kota Bekasi bersemangat menjadikan  Salimah sebagai ormas 3 besar di tingkat nasional. Teruslah aktif bergerak, maka masyarakat yang akan menilai aktivitas kebaikan tersebut,” pesannya.

Ketua PW Salimah Riau, Nita Cahyaning, juga mengungkapkan hal senada. Ia mengatakan senang bisa berkunjung ke BQS Kota Bekasi,  bertemu dengan para pengurus yang bersemangat dan mengambil inspirasi dari Salimah Kota Bekasi.

Ketua PD Salimah Kota Depok, Raden Siti Nurani, yang turut hadir sebagai tamu sekaligus memberikan inspirasi dalam keberhasilannya bermitra dengan berbagai instansi pemerintah dan non pemerintah.

“Kami selalu mengutamakan data _by name by address_ dalam mengajukan proposal pendanaan kegiatan. Sehingga dana yang terkumpul bisa sangat luar biasa,” papar beliau di hadapan para pengurus lintas wilayah yang hadir.

Agenda kunjungan berlangsung dengan suasana serius tapi santai, ramah tamah, saling bertukar hadiah dan cendera mata. Mereka memperkenalkan produk Salimah di wilayah Kota Bekasi, Kota Depok dan Provinsi Riau.

(Nhs)