Salimah Bojonggede Tebar Berkah Jumat 703 Paket Nasi Dan 20 Sembako

by -24 Views

Bogor (5/8) – Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor, bagikan 703 paket nasi, lengkap dengan berbagai macam lauk pauk, sayur, buah, puding, kerupuk, kue-kue basah dan lainnya pada Jum’at (5/8/2022). Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Jumat ini merupakan salah satu program unggulan Departemen Dakwah PC Salimah Bojonggede. Dikenal dengan nama Berbagi Nasi Jumat Salimah (Bernas), program ini kembali dibuat oleh 4 tim, 1 tim dari PC Salimah Bojonggede, dan 3 tim Pimpinan Ranting Persaudaraan Muslimah (PRa Salimah) yang ada dibawahnya.

Tim 1 dengan koordinator Zahidah, dari tim Bernas PC Salimah Bojonggede mendistribusikan sebanyak 400 paket nasi kepada Pondok Pesantren Nurul Ilmi desa Bojong Baru, Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin kampung Gelonggong, binaan yatim dan dhuafa Salimah, serta warga dhuafa yang tinggal di lingkungan sekitar pengurus, di perumahan Bojong Depok Baru 1 Bojonggede, kabupaten Bogor.

Sedangkan tim 2 dari PRa Salimah Kedung Waringin membagikan 137 paket nasi kepada Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin kampung Gelonggong, serta yatim dan warga dhuafa di desa Kedung Waringin, Kampung Pulo, dan Waringin Jaya, kecamatan Bojonggede, kabupaten Bogor

Sementara itu, di lokasi tim 3 yaitu PRa Salimah Pabuaran membagikan sebanyak 166 paket nasi, yang dibagikan kepada para santri dan jamaah shalat Jumat di Pesantren Daarul Hijrah, Jalan Puri Bojong Lestari II, desa Pabuaran, kecamatan Bojonggede kabupaten Bogor.

Terakhir, tim 4 dari PRa Salimah Rawapanjang dengan program sedekah Jum’atnya, kali ini mendistribusikan 20 paket sembako yang berisi beras, mie instan, telur dan saos kepada binaan Salimah dan warga yang membutuhkan di lingkungan desa Rawa Panjang, kecamatan Bojonggede, kabupaten Bogor.

Zahidah, koordinator program Bernas PC Salimah Bojonggede mengatakan bahwa di hari ini ada tiga kegiatan yang dilaksanakan para pengurus.

“Ya betul, qadarullah hari ini kita ada tiga kegiatan yang dilaksanakan secara nonstop, dari mulai Bernas, pembukaan Outlet Salimah baru, dan menghadiri undangan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bojonggede,” ungkap wanita yang akrab disapa Ida tersebut.

Kendati demikian, tidak menyurutkan semangat para pengurus untuk tetap hadir dengan maksimal dalam semua kegiatan.

“Kami juga ucapkan jazakumullohu khoir kepada para donatur, serta tim yang telah membantu terlaksananya program Bernas ini, semoga Allah semakin berkahi rezekinya dan dimudahkan dalam setiap urusan,” tutup Ida.