Salimah Kedung Waringin Hadiri Kajian Rutin Bulanan BQS Rawa Panjang

by -16 Views

Bogor (11/09) – Pimpinan Ranting Persaudaraan Muslimah (PRa Salimah) Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, menghadiri kajian rutin bulanan pagi ini (Ahad, 11/9/2022).

Acara yang dilaksanakan di Mushola Al Furqon, Jalan Masjid Uswatun Hasanah No.17 Desa Rawa Panjang ini diselenggarakan oleh Baitul Qur’an Salimah (BQS) PRa Salimah Rawa Panjang. Sebagai PRa Salimah yang berada di kecamatan Bojonggede, PRa Salimah Kedung Waringin turut memberikan dukungannya dengan turut menghadiri acara tersebut.

Selain itu, Ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati sebagai tamu undangan juga tampak hadir di tengah para jama’ah.

Kajian yang berlangsung mulai pukul 08.30 WIB hingga 11.00 waktu setempat menghadirkan Ketua PD Salimah Kabupaten Bogor, Nur Laela Turrohmah, sebagai pengisi acara.

Ustadzah yang memiliki ciri khas dengan senyumannya ini dikenal sebagai seorang Dai’yah di Kabupaten Bogor.

Materi kajian yang disampaikan kali ini Adab dalam Menuntut Ilmu. Dalam taujihnya, Nur Laela Turrohmah menjelaskan beberapa poin penting tentang hal yang harus diperhatikan agar kita rajin dalam menuntut ilmu, ada beberapa acuan diantaranya, Ilmu kelak akan memudahkan seseorang memasuki jannah, Ilmu yang kita tuntut hari ini kelak akan menjadi amal jariyah,Ilmu akan menjadi penyebab diangkatnya derajat hambanya, Ilmu mendatangkan kebaikan dunia dan akhirat.

Ustazah Laela juga menambahkan bahwa selain hal tersebut, ada lagi hal penting lainnya yang harus diperhatikan, yaitu adab.

“Kita harus mengutamakan adab diatas ilmu. Oleh karenanya, penting untuk memperhatikan adab dalam menuntut ilmu ini,” ungkapnya.

Nur Laela juga menerangkan adab-adab menuntut ilmu, yaitu harus menghadirkan niat yang baik, perbanyak berdoa, bersungguh-sungguh, jauhi maksiat, pilihlah guru yang lurus, harus senantiasa bersemangat merubah diri untuk untuk menjadi lebih baik.

Setelah materi selesai, jamaah di persilahkan untuk bertanya di sesi tanya jawab. Acara ditutup dengan pembagian doorprize dan foto bersama.