Nur Laela Turrohmah Beri Kajian di Baitul Qur’an Salimah Rawa Panjang

by -53 Views

Bogor (12/9) – Pimpinan Ranting Salimah (PRa Salimah) Rawa panjang, kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor kembali menyelenggarakan kajian rutin dua bulanan Baitul Qur’an Salimah (BQS) pada Ahad (11/9/2022).

Acara yang digelar di mushola Al Furqon Kampung Kelapa, desa Rawa Panjang ini dihadiri oleh sebagian besar anggota BQS dan pengurus Salimah dari PC hingga PRa se-kecamatan Bojonggede.

Acara yang menghadirkan Ustazah Nur Laela Turrohmah, SE sebagai pengisi acara ini bertujuan untuk menambah wawasan ilmu agama, mempererat tali silaturahmi antara guru, anggota BQS, pengurus Salimah, juga tokoh setempat.

Ustazah yang merupakan Ketua Salimah PD Kabupaten Bogor ini dikenal sebagai seorang Dai’yah dan tersertifikasi Asosiasi Da’i Da’iyah Indonesia (ADDAI). Selain mengemban amanah sebagai Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Bojonggede, wanita yang akrab disapa teh Lela ini juga merupakan salah satu pengurus Forum Kabupaten Bogor Sehat. Aktivitasnya sebagai seorang praktisi pendidikan, pemateri seminar parenting, konsultan pra nikah dan masih banyak aktivitas dakwah maupun sosial lainnya, tidak mengurangi intensitas kedekatannya dengan anak-anak dan keluarga.

Adapun tema kajian yang diangkat kali ini yaitu tentang Adab Menuntut Ilmu. Dalam pemaparannya, Ustazah Lela menyampaikan bahwa adab menuntut ilmu di antaranya adalah; menghadirkan niat, memperbanyak doa, bersungguh-sungguh dalam berusaha, jauhi maksiat dan pilihlah guru yang lurus dan berpedoman pada Allah Qur’an dan sunnah.

Ketua PRa Salimah Rawapanjang, Yeni Sayuti, menyambut hangat kedatangan Ustazah, tamu undangan juga para jamaah.

“Saya juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran kepengurusan dan anggota BQS yang telah bekerja keras dan penuh semangat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah di agendakan,” ungkap Yeni.

Turut hadir pula, Ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati yang menyampaikan sosialisasi tentang acara milad Salimah Bojonggede yang rencananya akan dimulai 2 hingga 9 Oktober 2022, dan akan dimeriahkan dengan beragam kegiatan, seperti seminar, bazar dan lomba, di antaranya lomba senam, lomba menyanyi lagu mars Salimah dan lomba kreasi tumpeng.

Kajian yang berlangsung mulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 11.30 waktu setempat ini berjalan lancar. Antusias peserta yang hadir pun dinilai tinggi dan konsisten untuk kajian yang dilaksanakan rutin setiap dua bulannya.