Salimah Bojonggede Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Istiqomah dalam Kebaikan

by -28 Views

Bogor (31/10) – Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor, memberikan santunan rutin bulanan untuk anak yatim dan dhuafa. Acara tersebut digelar Sabtu sore (29/10/2022) di rumah Ibu Tri Prayudhani, Perumahan Bojong Depok Baru 1 blok CD 01 kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Sebagai salah satu program unggulan Departemen Dakwah, Program Pembinaan Anak Yatim dan Dhuafa (P2AYD) ini telah berjalan sekitar 3 tahun. Sebanyak 40 orang anak binaan P2AYD PC Salimah Bojonggede yang tergolong aktif mengaji pun diberikan santunan berupa uang tunai.

Mujinah, koordinator bidang P2AYD, dalam sambutannya berpesan agar anak-anak terus semangat dalam mengaji pekanan yang dilaksanakan setiap Sabtu dan selalu istiqomah dalam kebaikan.

Sementara itu, Tri Prayudhani selaku tuan rumah turut memberikan tausyiah. Ia menyampaikan tentang amalan ketika turun hujan dan berpesan kepada anak-anak untuk tidak mencela datangnya hujan karena hujan maupun angin datangnya atas perintah Allah.

“Ketika hujan turun hendaknya kita berdoa untuk kebaikan apapun, karena disaat itulah waktu mustajabahnya doa ya anak-anak,” ungkap Tri.

Kondisi cuaca Bogor dan sekitarnya memang sedang tidak menentu, kadangkala hujan deras dan angin di beberapa daerah sehingga menyebabkan banjir dan tanah longsor, dan kadangkala panas yang cukup terik. Namun sebagai seorang muslim, kita dianjurkan untuk mengambil hikmah dari kondisi alam tersebut karena hakikatnya hujan dan angin adalah karunia dan rahmat Allah.

“Muthirna bi fadhlillahi wa rahmatih, kita diberi hujan karena karunia dan rahmat Allah. Berdoalah kembali saat hujan reda,” ungkap Tri seraya menutup tausyiahnya.

Acara santunan hari itu berlangsung lancar dan khidmat. Setelah ditutup oleh doa dan penyerahan santunan, anak-anak pun diajak untuk foto bersama.