Peringati Hari Ibu, Salimah Bojonegoro Adakan Talkshow dan Santunan Anak Yatim

by -38 Views

Bojonegoro (23/12) – Pimpinan Daerah (PD) Salimah Bojonegoro pada Hari Jumat (23/12/2022) mengadakan talkshow dan santunan anak yatim. Kegiatan dalam rangka memperingati hari ibu yang mengusung tema “Ibu Sehat Keluarga Kuat” ini dilaksanakan di dua tempat dan waktu yang berbeda, di hari yang sama.

Acara tersebut menghadirkan Psikolog Pendidikan dan Keluarga, Derni Irawati, juga bersinergi dengan Rumah Sehat Holistic, Lembaga Manajemen Infaq (LMI), dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) sebagai mitra Salimah Bojonegoro.

Ketua PD Salimah Bojonegoro, Siti Nafi’ah, selain menyampaikan program-program Salimah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini selain dimaksudkan untuk memberi tambahan ilmu dan semangat bagi para ibu, juga menggaungkan gerakan sayangi anak yatim. Hal ini sesuai dengan komitmen Salimah yaitu peduli perempuan, anak, dan keluarga Indonesia.

“Seorang ibu dengan berbagai macam tanggungjawab dan beban yang ada di pundaknya harus sehat jasmani rohani. Karena dari ibu yang sehat salah satu sumber ketahanan keluarga terbentuk. Dan untuk anak-anak harus tetap semangat belajar dan meraih cita-cita ya, kalian tidak sendiri karena banyak yang sayang dan peduli dengan kalian, ” ujarnya

Sementara itu, Derni Irawati sebagai pemateri dalam Talkshow memaparkan bahwa otak perempuan diciptakan sangat bagus sehingga perempuan itu bisa multitasking. Bahwa otak akan semakin terasah jika kita pergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Selain itu beliau juga menjelaskan mengapa perempuan harus sehat dan ditutup dengan cara menghadapi stres dan relaksasi dengan sentuhan di titik-titik tertentu pada tubuh.

“Jadi ingat ya ibu-ibu harus selalu bahagia. Gunakan rumus 2:2:7 dua cm ke kanan, dua cm ke kiri selama 7 detik senyuuuum,” tutup beliau yang disambut dengan senyuman bahagia dari semua peserta.

Acara yang dihadiri 95 peserta dari majelis ta’lim Al Hijrah Sukorejo itu ditutup dengan games untuk anak-anak, treatment kecantikan dan pemberian 35 bingkisan dan uang santunan untuk anak-anak yatim yang disambut dengan wajah ceria anak-anak . (An)