Peringati Hari Ibu, Salimah Majalengka Luncurkan Salsa

by -50 Views

Majalengka (25/12/2022) – Pimpinan Daerah (PD) Salimah Majalengka memperingati Hari Ibu dengan menyelenggarakan Launching Sekolah Lansia Salimah (Salsa) bertempat di Pimpinan Cabang (PC) Salimah Kasokandel. Acara dimulai dengan senam Prolanis bersama, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan, tensi, dan gula darah oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kasokandel.

Sambutan disampaikan oleh Nino Nurbani selaku sekretaris GOW Kabupaten Majalengka yang memberikan apresiasi cukup besar terhadap Kegiatan Salsa. Ia berharap bisa bekolaborasi dengan program yang ada di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Majalengka.

Ketua Departemen Pendidikan dan Pelatihan PD Salimah Majalengka, Dr. Hj. Iin Inayah, menjelaskan bahwa semakin tinggi angka harapan hidup maka semakin banyak Lansia. Lansia harus mendapat perhatian khusus baik secara fisik maupun psikis. Lansia harus menyiapkan diri utk menghadapi masa tuanya. Salsa berharap para Lansia mampu untuk hidup SMART (Sehat, Mandiri, Produktif dan Taqwa).

Salsa memiliki kurikulum yang meliputi modul keagamaan, psikologi, kesehatan, dan ekonomi ketrampilan. Setelah satu tahun mengikuti Salsa, maka peserta akan mengikuti prosesi wisuda. Jika selama ini kegiatan Salimah identik dengan peserta dari kaum perempuan, khusus untuk Salsa dibuka bagi lansia baik laki-laki maupun perempuan dimulai dari usia 55 tahun.

Acara dilanjutkan Pelantikan Pengurus Pimpinan Ranting (PRa) Salimah Jatisura, PRa Burujul Wetan, PRa Salimah Ranji Wetan, PRa Salimah Ranji Kulon dan PRa Wanajaya. Semoga Salimah bisa hadir di seluruh Kecamatan dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Majalengka.