Taklim PD Salimah Balangan Siapkan Generasi Istimewa dengan Menjadi Ibu Istimewa

by -22 Views

Balangan (23/12) – Turut memeriahkan peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember lalu, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Balangan gelar Taklim Salimah di outdoor Sekretariat PD Salimah Balangan pada Jumat (23/12) sore.

Menghadirkan Ibu Dokter Aida, taklim bertema “Menjadi Pribadi Istimewa” membahas tentang pentingnya perempuan mengetahui perihal kesehatan terutama kesehatan alat reproduksi perempuan.

Dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadzah Siti Alfisah, acara taklim pun berjalan lancar dengan diskusi interaktif antara narasumber dan para Salimah Balangan.

Adapun yang didapat dari diskusi pada Taklim Salimah kali ini sangat menarik dan bermanfaat bagi para perempuan. Sebagai seorang perempuan harus berusaha menjadi pribadi (red: Ibu) yang istimewa.

“Mengapa kita harus berusaha menjadi ibu yang istimewa? Karena dibalik kesuksesan seseorang seringkali dilatarbelakangi oleh sentuhan tangan-tangan lembut para ibu,” tutur Ibu Dokter Aida.

Sebagaimana disebutkan bahwa pentingnya melek akan kesehatan terutama kesehatan reproduksi perempuan merupakan salah satu cara menjadi pribadi yang istimewa.

“Oleh karenanya, jadilah pribadi istimewa untuk menyiapkan generasi istimewa,” sambung Ibu Dokter yang disambut anggukan setuju oleh para Salimah Balangan.

Mengutip dari pembahasan Taklim Salimah, Ketua PD Salimah Balangan, Murjiah, S.Pd.I, M.Pd, menyebutkan urgensi dari pembahasan Taklim Salimah kali ini.

“Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, para ibu akan melahirkan generasi-generasi handal berikutnya, karena itulah mereka harus menyiapkan lahir bathinnya,” pungkas Ketua PD Salimah yang juga Ibu dari 2 anak ini.

Selain itu, senada dengan tema yang diangkat Salimah Indonesia pada Peringatan Hari Ibu kali ini yaitu “Gerakan Perempuan Pelopor Wakaf untuk Keluarga Indonesia” acara pun ditutup dengan pengisian Botol Gardu Salimah.

Humas Salimah Balangan