Berperan Aktif pada Penurunan Stunting, Salimah Tulungagung Terima Penghargaan dari Pemkab

by -18 Views

Tulungagung (5/6) – PD Salimah Tulungagung menerima penghargaan dari Bupati Tulungagung atas kontribusi dan peran aktifnya dalam upaya percepatan penurunan stunting. Penghargaan diberikan dalam acara Rembuk Stunting yang diadakan oleh Pemkab Tulungagung pada Senin (5/6/2023) di Hotel Crown Victoria.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, mengungkapkan bahwa program penurunan stunting sebagai program nasional ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, baik dari dinas kesehatan, pemerintah desa, kecamatan, organisasi kemasyarakatan, organisasi wanita, dan akademisi di Tulungagung.

“Kami menargetkan angka zero stunting pada tahun 2024,” ungkap Maryoto.

Ketua PD Salimah Tulungagung, Lilik Handayani, mengungkapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh Pemkab.

“Mudah-mudahan ke depannya, PD Salimah Tulungagung semakin memberikan banyak manfaat bagi umat dan masyarakat Tulungagung,” kata Lilik.

Menurut Lilik, dalam program penurunan stunting ini, Salimah Tulungagung turut berkontribusi aktif melalui penyuluhan dan edukasi kepada ibu, anak serta remaja putri tentang bagaimana mencegah stunting agar tidak terjadi di keluarga mereka.

Selain kepada Salimah, penghargaan juga diberikan kepada Muslimat NU, Aisyiah, serta kepada akademisi. (fat)