Musda Salimah Kota Gorontalo: Haira Mappa Terpilih sebagai Ketua Periode 2023-2027

by -40 Views

Kota Gorontalo (23/7) – Bertempat di kediaman salah satu pengurus Salimah, Nariman Bachmid, dilaksanakan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Salimah Kota Gorontalo. Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 40 pengurus Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Daerah (PD) Kota Gorontalo ini juga mendatangkan pengurus peninjau dari PD Bonebolango.

Terpilih sebagai pimpinan sidang, Narsida. Salah satu pengurus PD Kota Gorontalo ini melakukan penetapan tata tertib sidang.

Didahului dengan laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2019-2023 yang dibacakan Ketua PD Kota Gorontalo, Aisyah Lahambu, sidang dilanjutkan dengan pemilihan dan penetapan Ketua Dewan Pembina Salimah Daerah (DPSD).

Yulianti Kadir terpilih sebagai ketua DPSD Kota Gorontalo. Pada saat itu juga langsung dilakukan pelantikan ketua DPSD Kota Gorontalo oleh ketua Dewan Pembina Salimah Wilayah (DPSW) Provinsi Gorontalo, Novianita Ahmad.

Berikutnya pimpinan sidang memimpin pemilihan Ketua PD Salimah Kota Gorontalo. Dilakukan secara aklamasi, peserta sidang sepakat memilih Haira Mappa sebagai ketua PD periode 2023-2027.

“Begitu beratnya amanah sebagai pengurus Salimah, kalau bisa saya ingin menolak, tapi ini ladang dakwah, bismillah kita harus jalani dengan baik” ucap Rara, demikian panggilan wanita kelahiran 26 Juli 1975 ini ketika diberi kesempatan menyampaikan sambutan perdana sebagai ketua terpilih.

Selanjutnya, ASN pada Dinas Pertanian Kota Gorontalo ini juga menyampaikan keprihatinannya dengan berita viral bunuh diri yang akhir-akhir ini banyak diberitakan di media sosial.

“Semoga Salimah Kota Gorontalo bisa mengambil peran dalam membangun ketahanan keluarga sehingga bisa menekan munculnya kasus seperti ini” ujarnya prihatin.

Di akhir sesi, moderator memberi kesempatan kepada Yemni Mulyati, Alhafiz untuk menyampaikan taujih. Ustazah yang juga Ketua Departemen Dakwah ini membacakan Quran Surat At Taubah ayat 105 yang menjadi pijakan Salimah dalam menjalankan roda organisasi.

Acara yang dimulai pukul 08.00 tu ditutup pukul 12.45 WITA