Salimah Kabupaten Bogor Gelar Wisata Seru Bersama Yatim Piatu dan Duafa

by -16 Views

Bogor (29/7) – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Bogor mengajak anak yatim dan duafa rihlah dan rekreasi bersama ke tempat wisata danau Ecopark LIPI Cibinong pada Sabtu (29/07).

Danau Ecopark LIPI Cibinong Bogor adalah situs danau buatan yang indah di tengah kebun raya dan pusat penelitian LIPI Kabupaten Bogor.

Dalam acara ini juga diselenggarakan santunan yang merupakan rangkaian acara serentak nasional rangkaian program ansyithoh Muharram 1445 H.

Mengusung tema “Tahun Baru 1445H Semangat Baru Tingkatkan Iman, Jalin Persaudaraan ,Peduli Pada Sesama”, Salimah Kabupaten Bogor mengajak anak-anak yatim piatu dan duafa perwakilan dari Pimpinan Cabang Salimah se-Kabupaten Bogor untuk menikmati kebersamaan. Dalam rihlah ini, mereka belajar untuk saling bekerja sama dan menjaga kekompakan dalam menyelesaikan setiap permainan.

Ada beberapa permainan yang harus mereka selesaikan. Masing–masing permainan bertujuan membentuk ketangguhan pribadi anak–anak.

Ketua Departemen Dakwah, Nur Syifa, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Salimah yaitu Program Pembinaan Anak Yatim Dhuafa (P2AYD).

Melalui rihlah ini diharapkan anak-anak bergembira, berinteraksi dengan teman-teman melalui berbagai permainan.

“Tentu bukan hanya anak anak yang bergembira ibu yang mendampingi yatim atau wali pun diharapkan turut merasakan kegembiraan pada kegiatan rihlah hari ini,” ungkap Syifa.

Acara yang dimulai dari pukul 08.30 WIB juga diisi tausyiah yang menghadirkan tokoh masyarakat yang juga mubaligah ternama di Kabupaten Bogor, Ustazah Nur Laela Turrohmah.

Ia berpesan untuk tetap berhusnuzan kepada Allah atas segala yang Allah takdirkan dan yakin Allah sudah mengukurnya sesuai dengan kemampuan hambanya.

“Menjadi single parent, para ibu yang membesarkan anak-anaknya memang tidak mudah. Begitu pula para anak yatim yang ditinggalkan ayahnya. Yakinlah dibalik kesulitan dalam menjalankan amanah tersebut akan ada kemudahan yang Allah hadirkan setelahnya apabila kita istiqomah di jalanNya. Karena sesungguhnya, hanya orang-orang yang bersungguh-sungguh, berjuang, dan bersabar, akan sukses saat kembali kepada Allah,” ucapnya.

Acara diakhiri dengan doa dan pemberian bingkisan kepada anak-yatim piatu dan duafa, serta acara bebas menikmati indahnya rekreasi danau ecopark LIPI untuk semua peserta.