Salimah Kalbar Ambil Bagian dalam Aksi Bela Palestina

by -64 Views

Pontianak (28/10) – Peringatan Hari Sumpah 28 Oktober 2023 terasa berbeda. Gabungan dari beberapa ormas yang tergabung dalam ‘Pemuda Kalbar Bela Palestina’ melaksanakan aksi simpatik dan kemanusiaan terhadap Palestina pada Sabtu (28/10). Aliansi ini antara lain IKADI, HDMI, KAMMI, KNRP, Salimah dan masih banyak ormas lainnya.

Salimah sebagai ormas perempuan ikut mengambil peran dalam aksi bela Palestina kali ini. Aksi dimulai dengan long march dari Masjid Raya Mujahidin Pontianak menuju Tugu Digulis, dilanjutkan dengan orasi dari masing-masing pimpinan ormas dari aliansi gabungan aksi.

Para pemimpin ormas menyepakati bahwa membela Palestina adalah suatu keharusan bagi umat muslim. Hal ini dikarenakan sejatinya Palestina adalah bumi para anbiya dan sebagai kiblat pertama umat muslim yang harus senantiasa dijaga dan dilindungi dari zionis Israel.

Sebagai umat muslim di Indonesia harus mempunyai semangat dan ruh seperti para mujahid di tanah Palestina.

“Organisasi perempuan juga harus bersuara dan memiliki semangat juang dengan para ummahat di Palestina, untuk bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” ujar Ketua PW Salimah Kalbar, Dwi Nugraheni.

Aksi dilanjutkan dengan teatrikal oleh para mahasiswa yg mengecam zionis Israel, lalu diakhiri dengan deklarasi gabungan antar ormas serta penggalangan dana untuk Palestina. [Humas Salimah Kalbar]