Long March Salimah dan Aliansi Masyarakat Gorontalo Warnai Aksi Solidaritas Palestina

by -75 Views

Gorontalo (29/10) – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi Gorontalo dan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) beserta aliansi beberapa ormas mengadakan aksi damai solidaritas untuk Palestina.

“Peserta aksi massa ini berasal dari berbagai organisasi masyarakat yang terhimpun di bawah binaan MUI,” ujar Afif Pratama Putra dari KNRP yang juga koordinaror aksi.

Kegiatan yang diawali long march dari titik kumpul Lapangan Karsa Utama Jalan Agus Salim diikuti sekitar 300 orang. Dikawal dua mobil patroli milik Polda Gorontalo, barisan aksi menuju daerah Videotron simpang lima Telaga dan menggelar sholat ghaib untuk mendoakan para syahid dan syahidah Palestina yang wafat dalam serangan Zionis Israel di Gaza.

“Kegiatan ini merupakan langkah konkrit untuk saudara kita di Palestina. Kita tidak bisa membantu langsung datang ke sana, tetapi kita bisa meringankan derita mereka yang saat ini terus dibombardir dan diboikot Zionis Israel,” jelas Ketua PW Salimah Gorontalo, Siti Rachmi Masie, saat ditanya tujuan aksi tersebut.

Secara bergantian, wakil dari setiap ormas menyampaikan orasi berisi imbauan doa dan donasi untuk rakyat di negeri para Anbiya yang kini sedang dikepung penjajah Israel. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 itu ditutup pukul 10.30 WITA dengan pembacaan pernyataan sikap peserta aksi yang dibacakan oleh Ketua MUI Provinsi Gorontalo, Ustad Abubakar Bachmid, Lc, M.Ag.