4 PC Salimah Baru Diresmikan di Kabupaten Jeneponto Sulsel

by -190 Views

Makassar (17/12) – Sejumlah pengurus Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah  (PC Salimah) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dilantik pada Sabtu (17/12).

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah yang dilaksanakan diruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kabupaten Jeneponto, Hj. Nurhikmah Azis, S. Pd. M.Pd.

Kegiatan disaksikan oleh perwakilan  Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Provinsi Sulawesi Selatan, Fenny. ST. S.Pd. CI dan seluruh pengurus PD Salimah Kabupaten Jeneponto.

Dalam sambutannya, Hj. Nurhikmah Azis menyampaikan rasa bangga dan haru atas terbentuknya empat PC Salimah di Kabupaten Jeneponto. Padahal saat Rapat Koordinasi (Rakor) digelar sebelumnya, pihaknya berjanji hanya berencana membentuk tiga cabang saja.

“Alhamdulillah bisa melebihi target dari apa yang dijanjikan. Tentunya ini tak lepas dari kerjasama semua pengurus PD,” ucapnya.

Adapun ketua PC yang dilantik berasal dari Kecamatan Tarowang, Tamalatea, Binamu, dan Bontoramba.

“Ketua PC Kecamatan Tarowang Syamsiah, S.Pd, Ketua PC Kecamatan Tamalatea Sittihari Dg File, Ketua Ketua PC Kecamatan Binamu Hasma H Dg Nurung, Ketua PC Kecamatan Bontoramba Hasmiati, S.Pd,” tutur ibu dari satu orang anak ini.

Setelah pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) I yang diikuti oleh seluruh pengurus PD dan PC Salimah se-Kabupaten Jeneponto.

Nurhikmah menjelaskan, tujuan PKPS adalah untuk memberikan pemahaman dan melatih kepemimpinan kepada para pengurus dalam menjalankan organisasi.

Pelatihan diisi oleh Ketua Bidang Bangda dan SDM Pimpinan Wilayah Salimah Provinsi Sulawesi Selatan, Fenny Pontoh.

Dalam pemaparannya, Fenni menjelaskan tentang Garis Besar Haluan Organisasi Salimah, AD/ART Salimah, Manajemen Konflik dan materi lainnya.