Perkaya Literasi dan Edukasi, Salimah Kalbar Bekerja Sama dengan Distaka

by -190 Views

Pontianak (25/1) – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) melakukakan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Distaka) Provinsi Kalbar pada Kamis (25/1/2024) pagi. Rombongan Salimah diterima oleh Kepala Distaka Kalbar, Sugeng Hariadi, MM, didampingi Pustakawan Terampil di Bidang Pelayanan Perpustakaan, Erina Indriana, A. Md.

Dalam kunjungan audiensi itu, Ketua Salimah Kalbar, Dwi Nugraheni, S.Si, memperkenalkan sejarah, kiprah, program kerja, dan para pengurus PW Salimah Provinsi Kalimantan Barat. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Distaka Kalbar yang telah menerima kunjungan audiensi tersebut.

“Maksud dan tujuan kehadiran kami dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjajaki peluang kerjasama atau sinergi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalbar dalam menyukseskan program pemerintah yang sejalan dengan visi misi Salimah,” ungkap Heni didampingi bendahara dan beberapa orang pengurus.

Lebih lanjut Heni menjelaskan jika Salimah merupakan ormas perempuan Indonesia yang telah berkiprah selama 23 tahun. Saat ini Salimah menyebar di 38 Provinsi di Indonesia dan 1 perwakilan di luar negeri yakni di Taiwan. Salimah hadir dengan berbagai program terbaik dengan visi besar untuk meningkatkan kualitas perempuan, anak, dan keluarga Indonesia.

“Dalam rangka sosialisasi program kerja dan meningkatkan sinergisitas kerja Salimah dengan program-program pemerintah khususnya terkait memperkaya literasi serta edukasi, kami mengharapkan dukungan dari Kepala Distaka Kalbar,” imbuhnya.

Salimah Kalbar memiliki beberapa Departemen, yaitu Departemen Dakwah, Ekonomi, Bangda SDM, Diklat, dan Humas.

Beberapa program kerja yang dapat disinergikan dengan Distaka Kalbar diantaranya Sekolah Pra Nikah Salimah Indonesia (Serasi), Sekolah Lanjut Usia Salimah (Salsa), pelatihan kewirausahaan, pelatihan kehumasan, dan sebagainya.

Kepala Distaka Kalbar,Sugeng Hariadi, menyambut positif kunjungan audiensi dan pemaparan program kerja PW Salimah Kalimantan Barat. Pihaknya mengapresiasi program kerja yang telah dijalankan dan berdampak positif bagi masyarakat.

“Kami sangat senang dan mendukung kegiatan-kegiatan Salimah yang banyak memberikan manfaat positf serta aktif dalam pemberdayaan masyarakat,” ungkap Sugeng.

Distaka Kalbar, kata Sugeng, dapat menjadi wadah edukasi dari kegiatan Salimah, seperti pemberantasan buta huruf hijayyah, berbagai pelatihan keterampilan maupun pemanfaatan perpustakaan keliling.

Dalam kesempatan itu, Heni juga menyerahkan dua buah buku berjudul “1001 Kisah Cahaya Bumi Anbiya dan Salimah Berkisah Tentang Indonesia”. Buku itu merupakan karya pengurus Salimah.

Sugeng memberikan apresiasi atas kemampuan para pengurus Salimah dalam menghasilkan karya.

“Saya apresiasi kepada penulis buku ini. Semoga dapat bermanfaat bagi pembacanya,” pungkas Sugeng.

Humas Salimah Kalbar