Tabligh Akbar Salimah Babel, Ratusan Jama’ah Padati Masjid Agung Kubah Timah

by -267 Views

Pangkalpinang (20/01/2024) – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Tabligh Akbar sekaligus Forum Silaturahmi Majelis Taklim (Forsil MT) yang bertajuk “Cinta Ibu sebagai Perekat Keluarga dan Bangsa” di Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam agenda Salimah Babel Expo 2023/2024. Pada acara yang dihadiri sekitar 600 jamaah dari majelis taklim di Pangkalpinang ini, turut hadir Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safriati Safrizal, S.Si, M.Si yang merupakan istri dari Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Safrizal Zakaria Ali , M.Si.

Selain itu juga dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang, H. Johan M. Nasir, M.Pd sekaligus Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Kubah Timah, Ketua Mubalighoh Salimah Indonesia (MSI) Babel, Zainur S.Pd, Perwakilan Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Pengprov Babel, dan Yakesma Bangka Belitung.

Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Kubah Timah, Johan M Natsir,menyampaikan bahwa Masjid Agung Kubah Timah sangat terbuka bagi pihak manapun yang ingin memakmurkannya terutama di Bulan Ramadan yang tidak lama lagi akan tiba.

Sementara itu, Safriati Safrizal atau yang akrab disapa Nana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas BKOW dengan anggota organisasi wanita. Kedepannya kegiatan seperti ini diharapkan lebih intens diselenggarakan terutama yang terkait dengan ketahanan keluarga. Saat ini semakin banyak kasus penyalahgunaan narkoba ataupun KDRT di Bangka Belitung.

Ketua PW Salimah Kepulauan Bangka Belitung, Meirstia Qomariah, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi pada kegiatan ini, yaitu BKOW Provinsi Kep. Bangka Belitung, Komunitas ODOJ Pengurus Provinsi Kep. Bangka Belitung dan pihak Badan Pelaksana Masjid Agung Kubah Timah.

PW Salimah Babel kemudian memberikan Wakaf Qur’an kepada tiga puluh Majelis Taklim yang hadir serta santunan kepada Yatim Dhuafa.

Siraman rohani disampaikan oleh Ustadz Muhammad Kurnia, Lc, M.Ag yang mengingatkan tentang dosa yang tidak diampuni kecuali dengan bertaubat. salah satunya adalah durhaka kepada orang tua. Ustadz Kurnia juga mengajak ratusan jamaah yang hadir untuk memperbanyak istighfar di bulan Rajab ini.